>

Isu Ekonomi Sulit Kunci Kemenangan Prabowo Atas Jokowi di Dapil Sumut 1

Politik  MINGGU, 16 DESEMBER 2018 , 12:20:00 WIB | LAPORAN: ROBEDO GUSTI

Isu Ekonomi Sulit Kunci Kemenangan Prabowo Atas Jokowi di Dapil Sumut 1

Foto/RMOLSumut

RMOLSumut. Isu ekonomi diprediksi masih sangat menyulitkan elektabilitas pasangan Prabowo-Sandiaga Uno untuk mengalahkan elektabilitas pasangan Jokowi-Maruf Amin. Hal ini menjadi kesimpulan dari hasil survey yang dilakukan oleh PT Media Hijau Sumatera Utara.

Dirut PT Media Hijau Sumatera Utara, Teuku Yudhistira mengatakan survey terkait elektabilitas kedua pasangan capres-cawapres tersebut mereka lakukan terhadap 525 responden pada beberada kabupaten/kota yang masuk dalam Derah Pemilihan (Dapil) Sumut 1 yakni Kota Medan, Kabupaten Deli Serdang, Serdang Bedagai dan Tebing Tinggi.

"Metodenya multistage random sampling. Survey dan polling dengan populasi 525 responden, kita sebar pada tanggal 3 sampai dengan 13 Desember 2018," katanya, Sabtu (15/12).

Yudhis menjelaskan dalam survey ini mereka mengajukan beberapa pertanyaan kepada narasumber seperti alasan dalam memilih calonnya di Pilpres, termasuk program yang diusung calon. Mereka juga mengajukan sebagai warga Sumut terhadap Presiden pilihan Anda apa janji yang disukai? pilihannya : Rajin blusukan, Rajin membangun, Harga-harga murah, subsidi sekolah dan Perguruan Tinggi serta Lapangan pekerjaan.

Hasilnya responden memilih presiden yang mampu memberikan lapangan kerja yang mencapai 194 orang atau sekitar 37%. Kemudian rajin membangun, harga murah dan subsidi pendidikan imbang dan sisanya rajin blusukan" paparnya.


Komentar Pembaca
Luhut Beri Hormat Pada ibu Ani Yudhoyono

Luhut Beri Hormat Pada ibu Ani Yudhoyono

SABTU, 01 JUNI 2019 , 19:43:00

Istri Gubernur Sambangi Kaum Dhuafa

Istri Gubernur Sambangi Kaum Dhuafa

SABTU, 25 MEI 2019 , 22:41:00

Sidak Kantor Samsat

Sidak Kantor Samsat

SENIN, 10 JUNI 2019 , 14:19:00



The ads will close in 10 Seconds