Program 100 Hari Kedua

Kapolda Sumut 'Warning' Kepala Daerah Se-Sumut Soal Penyelewengan Anggaran

Peristiwa  MINGGU, 16 DESEMBER 2018 , 13:18:00 WIB | LAPORAN: ROBEDO GUSTI

Kapolda Sumut 'Warning' Kepala Daerah Se-Sumut Soal Penyelewengan Anggaran

Irjen Agus Andrianto/RMOLSumut

RMOLSumut. Kapolda Sumatera Utara, Irjen Pol Agus Andrianto mengingatkan seluruh kepala daerah untuk tidak bermain-main dengan anggaran pemerintah. Hal ini menurutnya akan menjadi salah satu fokus mereka pada program 100 hari kerja tahap kedua.

"Kita akan melakukan kembali program 100 hari kedua. Dimana, kita juga sudah
mengundang Walikota dan Bupati seluruh Sumatera Utara dan kita ingatkan kepada mereka beberapa potensi dan kerawanan di instansi pemerintah. Kerena ini salah satu terget kita dalam program 100 hari kedua," kata Agus, Sabtu (15/12).

Kapolda menjelaskan, potensi penyelewengan anggaran dan penyimpangan dalam pelaksanaan program hingga saat ini masih sangat rawan. Beberapa dinas yang menjadi sorotan yakni Dinas Pendidikan, Dinas Kesehatan, Dinas Sosial, Dinas Kebersihan, Pelayanan Terpadu, Badan Lingkungan Hidup (BLH), dan Pekerjaan Umum (PU).

"Saya hanya mengingatkan kepada instansi tersebut untuk mengurangi atau menghindari potensi kerawanan atau penyimpangan dalam pelaksanaannya. Mereka harus ingat bahwa Kabupaten/Kota ini merupakan perpanjangan tangan pemerintah," ungkapnya.

Polisi menurut Agus sangat berkepentingan untuk ikut mengawasi jalannya program pemerintahan serta penggunaan anggaran yang seluruhnya merupakan dana dari masyarakat.

Komentar Pembaca
Trauma Healing Garudafood Untuk Korban Tsunami Selat Sunda
Pantau Persiapan Natal Nasional

Pantau Persiapan Natal Nasional

RABU, 26 DESEMBER 2018 , 10:31:00

Evakuasi Taft Tenggelam

Evakuasi Taft Tenggelam

JUM'AT, 18 JANUARI 2019 , 20:36:00



The ads will close in 10 Seconds