>

PD Pemuda Muhammadiyah Medan Kecam Pembantaian Muslim Uighur Di China

Peristiwa  RABU, 19 DESEMBER 2018 , 14:42:00 WIB | LAPORAN: ROBEDO GUSTI

PD Pemuda Muhammadiyah Medan Kecam Pembantaian Muslim Uighur Di China

Pemuda Muhammadiyah Medan/RMOLSumut

RMOLSumut. Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah Kota Medan (PDPM) Kota Medan, mengutuk dan mengecam keras atas kejahatan kemanusiaan yang dilakukan oleh Pemerintahan China terhadap masyarakat muslim Uighur.
Pembantaian demi pembantaian beberapa tahun ini terus berlangsung, penyekapan, penyiksaan dan pemaksaan idiologi atau paham komunis terus mereka paksakan kepada rakyat muslim Uighur.

"Apa yg telah telah dan sedang pemerintah komunis China lakukan di Uighur saat ini adalah suatu bentuk kebiadaban dan kejahatan kemanusian (Genocida) yang tujuan ingin menghilang salah satu etnik, hal ini tentu tidak dapat ditolerir dan tidak boleh terus menerus dibiarkan karena kejahatan seperti ini sungguh tidak berkeadaban dan berprikemanusiaan," kata Ketua PD Pemuda Muhamadiyah Kota Medan, Eka Putra Zakran, Rabu (19/12).

Eka yang didampingi para pengurus PDPM Kota Medan lainnya menyatakan kejahatan kemanusiaan seperti ini merupakan musuh bersama masyarakat dunia. Karenanya para pelaku kejahatan kemanusiaan harus di seret ke Mahkamah Internasioanal. Selanjutnya, tidak perlu menjadi muslim jika ingin membela dan peduli terhadap penderitaan yang di alami oleh muslim Uyghur saat ini.

"Kami dari PDPM Kota Medan mendesak pemerintah China untuk menghentikan perbuatan jahatnya tersebut dan meminta Dewan Keamanan PBB untuk segera menyelesaikan konflik kemanusiaan di Bumi Uyghur dan meminta Dewan Kehormatan PBB agar menyeret Presiden China ke Mahkamah Internasioanal untuk mempertanggungjawabkan perbuatannnya," pungkasnya.[rgu]


Komentar Pembaca
Luhut Beri Hormat Pada ibu Ani Yudhoyono

Luhut Beri Hormat Pada ibu Ani Yudhoyono

SABTU, 01 JUNI 2019 , 19:43:00

Istri Gubernur Sambangi Kaum Dhuafa

Istri Gubernur Sambangi Kaum Dhuafa

SABTU, 25 MEI 2019 , 22:41:00

Sidak Kantor Samsat

Sidak Kantor Samsat

SENIN, 10 JUNI 2019 , 14:19:00



The ads will close in 10 Seconds