IJTI Sumut Silaturahmi Ke Polrestabes Medan

Ragam  RABU, 19 DESEMBER 2018 , 20:02:00 WIB | LAPORAN: ROBEDO GUSTI

IJTI Sumut Silaturahmi Ke Polrestabes Medan

Foto/RMOLSumut

RMOLSumut. Pengurus Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI) Sumatera Utara menggelar silaturahmi ke Mapolrestabes Medan, Rabu (19/12).

Rombongan mereka yang diterima langsung oleh Kapolrestabes Medan, Kombes Dadang Hartanto didampingi sejumlah PJU Polrestabes Medan seperti kasat Intel AKBP Masana Sembiring, Kasat Binmas AKBP Rudi dan Kasubah Humas Kompol Subroto.

Sedangkan rombongan pengurus IJTI yakni Ketua IJTI Budi Amin Tanjung (Trans7) dan anggotanya Khairiah Lubis (DAAI TV), M Harizal (Metro TV), J Iriawan (ANTV), Tarmizi Khusairi (DAAI), penasehat IJTI Suheri dan lainnya.

"Dalam waktu dekat kami akan melaksanakan uji kompetensi wartawan (UKW), kegiatan tersebut dirangkai dengan seminar anti hoax. Isu ini menjadi penting mengingat hoax sangat mempengaruhi kondusifitas masyarakat," kata Budi Amin Tanjung diawal perbincangan.

Kegiatan ini sendiri menurut Kapolres sangat penting. Ia berharap IJTI Sumut ikut memberikan edukasi kepada masyarakat melalui seluruh peserta UKW mengenai pengelolaan informasi yang baik. Dengan demikian, mereka berharap tidak ada lagi masyarakat yang termakan isu bohong dari sumber yang tidak jelas.

"Kita tau sendiri banyak sekali keresahan warga karena informasi hoax. Kami sangat mendukung IJTI yang ikut berkomitmen untuk mengedukasi masyarakat tentang isu hoax," ujarnya.

Komentar Pembaca
Trauma Healing Garudafood Untuk Korban Tsunami Selat Sunda
Pantau Persiapan Natal Nasional

Pantau Persiapan Natal Nasional

RABU, 26 DESEMBER 2018 , 10:31:00

Evakuasi Taft Tenggelam

Evakuasi Taft Tenggelam

JUM'AT, 18 JANUARI 2019 , 20:36:00



The ads will close in 10 Seconds