>

Tudingan Penggelapan Uang Rp 1 Miliar

Divonis Bebas, Keluarga Marah Halim Harahap Akhirnya Dapat Keadilan

Hukum  KAMIS, 20 DESEMBER 2018 , 16:28:00 WIB | LAPORAN: ROBEDO GUSTI

Divonis Bebas, Keluarga Marah Halim Harahap Akhirnya Dapat Keadilan

Ranto Sibarani dan M Akbar Siregar/RMOLSumut

RMOLSumut. Muhammad Akbar Siregar dan H Faisal Amri Pohan akhirnya mendapatkan keadilan atas kasus jual beli dua bidang tanah seluas masing-masing seluas 1500 meter persegi dan 700 meter persegi yang terletak di Jalan Putri Hijau, Medan. Diketahui keduanya sempat menjalani proses hukum karena diadukan oleh Suhendra dengan tudingan melakukan penggelapan uang senilai Rp 1 miliar yang merupakan panjar untuk jual beli lahan tersebut.

"Kami sangat mengapresiasi kejelian dari Hakim PN Medan yang menyidangkan kasus ini. Sejak awal kami sangat yakin bahwa kasus tudingan penggelapan itu sangat dipaksakan," kata Muhammad Akbar Siregar didampingi penasehat hukumnya, Ranto Sibarani, Kamis (20/12).

Ranto menjelaskan, sejak awal kliennya M Akbar Siregar dan H Faisal Amri Pohan yang merupakan keturunan dari mantan Gubernur Sumatera Utara Marah Halim Harahap  tersebut, tidak pernah memiliki niat untuk melakukan penggelapan uang Rp 1 miliar yang menjadi uang muka untuk jual beli lahan tersebut dengan pelapor Suhendra. Hal ini dapat dibuktikan dimana perjanjian jual beli mereka termasuk uang muka Rp 1 miliar tersebut dicatat pada nota perjanjian pada kantor Notaris Dian Hendrina Sitompul.

"Apa mungkin seorang yang mau melakukan penipuan justru mencatatkannya di kantor notaris? kan nggak masuk akal," ujarnya.

Atas dasar itulah mereka sangat yakin bahwa ada upaya kriminalisasi yang dilakukan oleh pelapor untuk mendapatkan lahan tersebut tanpa menyelesaikan sisa pembayaran senilai RP 44 miliar sebagaimana yang tercatat dalam surat perjanjian jual beli mereka.


Komentar Pembaca
Luhut Beri Hormat Pada ibu Ani Yudhoyono

Luhut Beri Hormat Pada ibu Ani Yudhoyono

SABTU, 01 JUNI 2019 , 19:43:00

Istri Gubernur Sambangi Kaum Dhuafa

Istri Gubernur Sambangi Kaum Dhuafa

SABTU, 25 MEI 2019 , 22:41:00

Sidak Kantor Samsat

Sidak Kantor Samsat

SENIN, 10 JUNI 2019 , 14:19:00



The ads will close in 10 Seconds