Pesan Natal, Uskup Agung Medan Imbau Jemaat Jaga Kerukunan

Sosial  SELASA, 25 DESEMBER 2018 , 10:46:00 WIB

RMOLSumut. Uskup Emeritus Keuskupan Agung Medan Mgr.AB Sinaga, OFM.Cap mengajak seluruh elemen gereja di semua tingkatan bersikap rendahhati serta tetap semangat melayani umat.

Hal itu disampaikan Uskup Agung Medan itu, sat misa malam Natal Gereja Santa Maria Tak Bernoda, Senin malam.

"Kehangatan kehidupan rohani di lingkungan maupun di Gereja menumbuhkan semangat baru untuk maju. Keluarga-keluarga semakin rukun dan damai, dalam hidup bersama, serta mampu menjadi teladan bagi masyarakat sekitar," ujar AB Sinaga.

Dalam kesempatan itu, AB Sinaga juga menyampaikan bahwa titik berat perhatian Gereja dalam melaksanakan karya Pastoral di Paroki Santa Maria Tak Bernoda Asal Katedral Medan, menjalankan program Keluarga Rukun dengan ketujuh Indikator Keberhasilan sebagai salah satu bentuk pelaksanaan Sinode VI Keuskupan Agung Medan (KAM).
 
Mendekatkan pelayanan pastoral ke tengah-tengah umat.Bahkan ke tengah-tengah keluarga, kursus-kursus pengurus gereja, kursus petugas liturgi dengan mengundang komisi-komisi Keuskupan yang berkompeten, pembinaan kelompok-kelompok  kategorial seperti OMK, Misdinar, Prodiakon dan pegawai gereja.


Komentar Pembaca
Trauma Healing Garudafood Untuk Korban Tsunami Selat Sunda
Pantau Persiapan Natal Nasional

Pantau Persiapan Natal Nasional

RABU, 26 DESEMBER 2018 , 10:31:00

Evakuasi Taft Tenggelam

Evakuasi Taft Tenggelam

JUM'AT, 18 JANUARI 2019 , 20:36:00



The ads will close in 10 Seconds