>

BMI Apresiasi Polisi Tangkap Mafia Tanah dan Mafia Bola

Peristiwa  SABTU, 29 DESEMBER 2018 , 02:58:00 WIB | LAPORAN: ROBEDO GUSTI

BMI Apresiasi Polisi Tangkap Mafia Tanah dan Mafia Bola

Sastra/RMOLSumut

RMOLSumut. Keberanian jajaran Direktorat Kriminal Umum Polda Sumatera Utara menangkap mafia tanah yang menghalangi pembangunan jalan tol Binjai - Medan ruas Tanjung Mulia menuai pujian. Ketua Dewan Pimpinan Daerah Banteng Muda Indonesia (BMI) Sumatera Utara Sastra SH,MKn mengapresiasi langkah cepat Polda Sumut menetapkan  empat tersangka komplotan mafia tanah  kasus dugaan pemalsuan grand sultan (sertifikat tanah) di Tanjung Mulia Hilir yang mengakibatkan terhambatnya pembangunan nasional (jalan tol).

Keempat tersangka ini terdiri dari satu pengacara atas nama Afrizon dan tiga masyarakat sebagai ahli waris, masing-masing Tengku Awaluddin, Tengku Azan Khan dan Tengku Isywari. "Langkah cepat Kapolda Sumut, Irjen Pol Agus Andrianto, tentu perlu didukung dan patut kita puji. Sebab para mafia tanah bekerja sistematis dengan melakukan gugatan hukum. Namun Polisi bekerja cepat dan cermat menemukan bukti bersama Badan Pertanahan Nasional (BPN)," kata Sastra, Jumat (28/12).

Terbongkarnya mafia tanah pembangunan jalan tol,sambung Sastra, menandai babak baru pemberantasan mafia tanah di Sumut seperti yang pernah disampaikan Presiden Jokowi saat meresmikan ruas tol Kualanamu. Saat itu Jokowi meminta Kapolda Sumut Irjen Paulus Waterpauw agar mengejar mafia tanah yang menghalangi pembangunan jalan tol.

BMI sebagai sayap partai PDI Perjuangan, ujar Sastra akan mengawal pembangunan nasional agar berkesinambungan dan tidak berhenti karena ulah mafia tanah.Mantan Ketua Pemuda Pancasila Medan Timur ini mendukung Polisi menegakkan hukum memberantas mafia tanah yang menghalangi pembangunan dan merampas aset milik negara dan menjadikan perumahan mewah.

"Sudah tidak zamannya lagi bangga melanggar hukum. Polisi jangan ragu menindak mafia tanah siapapun dia," ujar Sastra.


Komentar Pembaca
Rachmawati Soekarnoputri Rangkul Golkar Dan PPP
Youth Enterpreneur Summit 2019

Youth Enterpreneur Summit 2019

SENIN, 08 APRIL 2019 , 11:26:00

PWI Sumut Apresiasi Asian Agri

PWI Sumut Apresiasi Asian Agri

KAMIS, 09 MEI 2019 , 18:24:00



The ads will close in 10 Seconds