Suasana Berduka, Sebagian Besar Hotel Tidak Meriahkan Tahun Baru dengan Megah

Peristiwa  SELASA, 01 JANUARI 2019 , 06:38:00 WIB | LAPORAN: ROBBY TRI WAHYUDI

RMOLSumut. Surat Edaran Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi mengenai larangan menggelar acara dan pesta kembang api pada pergantian tahun agaknya dipatuhi sebagian besar pengusaha hotel di Kota Medan.

Tidak hanya di Kota Medan, menurut Ketua BPD Persatuan Hotel dan dan Restoran Indonesia (PHRI) Sumut, Denny S Wardhana kepatuhan terhadap SE itu juga diperlihatkan sejumlah pengusaha hotel di kota-kota lain.
‌     
"PHRI (Persatuan Hotel dan dan Restoran Indonesia) mendapat informasi bahwa sejumlah hotel di Medan, Berastagi dan Parapat tidak membuat acara kembang api dan mengganti dengan kegiatan lain di malam tahun baru," ujar Ketua BPD PHRI Sumut, Denny S Wardhana di Medan.

Sebelumnya pada 27 Desember Gubsu Edy Rahmayadi mengeluarkan Surat Edaran yang mengimbau agar tidak ada perayaan tahun baru seara berlebihan demi menghormati korban akibat bencana alam di beberapa daerah, untuk  perayaan pergantian malam tahun baru di Sumut

Gubernur juga mengimbau tidak merayakan malam tahun baru dengan cara meniup terompet, membakar kembang api/mercon dan kebut-kebutan di jalan raya. [hta]


Komentar Pembaca
Trauma Healing Garudafood Untuk Korban Tsunami Selat Sunda
Pantau Persiapan Natal Nasional

Pantau Persiapan Natal Nasional

RABU, 26 DESEMBER 2018 , 10:31:00

Evakuasi Taft Tenggelam

Evakuasi Taft Tenggelam

JUM'AT, 18 JANUARI 2019 , 20:36:00



The ads will close in 10 Seconds