Satu Bulan Jalan Utama Kawasan Danau Toba Tertimbun Longsor

Sosial  MINGGU, 06 JANUARI 2019 , 09:55:00 WIB

Satu Bulan Jalan Utama Kawasan Danau Toba Tertimbun Longsor
RMOLSumut. Jalan utama yang menghubungkan ujung utara Sumatera telah tertimbun tanah longsor.

Sudah sebulan lebih masyarakat di Jalan Utama Jalur Lintas Sumatera (Jalinsum) itu terhalang beraktivitas akibat sejumlah bencana longsor, banjir dan bencana lainnya, yang bagai tak habis-habisnya mendera Kawasan Danau Toba (KDT).

Pemerintah pusat dan pemerintah daerah diharapkan menjadi ujung tombak mengatasi berbagai bencana yang terjadi di sejumlah titik di KDT.

Jhohannes Marbun alias Joe Marbun, warga Sumatera Utara, menggambarkan kondisi bencana yang dialami secara bertubi-tubi, tanpa adanya penanganan yang memadai dari pemerintah. Hingga memasuki awal Januari 2019 ini, tumpukan longsor di jalan utama Jalinsum, yang menjadi salah satu jalur utama yang menghubungkan masyarakat dari Provinsi Aceh ke ujung Provinsi Bandar Lampung, tak jua tuntas dibereskan.

"Ada beberapa titik di Kawasan Danau Toba yang terkena bencana longsor dan bencana alam lainnya, termasuk banjir. Di daerah Desa Sibaganding, dekat Parapat, selama satu bulan ini jalan utama kena timbun longsoran," tutur Joe, Minggu (6/1).


Komentar Pembaca
Trauma Healing Garudafood Untuk Korban Tsunami Selat Sunda
Pantau Persiapan Natal Nasional

Pantau Persiapan Natal Nasional

RABU, 26 DESEMBER 2018 , 10:31:00

Evakuasi Taft Tenggelam

Evakuasi Taft Tenggelam

JUM'AT, 18 JANUARI 2019 , 20:36:00



The ads will close in 10 Seconds