>

KPU Medan Seser Kost Pekerja Proyek Podomoro

Politik  SELASA, 08 JANUARI 2019 , 19:03:00 WIB | LAPORAN: ROBEDO GUSTI

KPU Medan Seser Kost Pekerja Proyek Podomoro

Foto/RMOLSumut

RMOLSumut. KPU Kota Medan melakukan sosialisasi tentang pindah memilih di kawasan proyek pembangunan Podomoro di Medan. Dalam sosialisasi ini petugas dari KPU Medan menyisir kawasan sekitar Jalan Sei Deli, Kelurahan Silalas yang menjadi lokasi kost ribuan pekerja yang disinyalir akan menjadi pemilih 'pindah memilih' pada hari H pencoblosan Pemilu 2019.

Ketua PPK Medan Barat Ibrahim menyebutkan pemukiman sekitar Jalan Sei Deli umumnya dihuni ribuan pekerja dari luar Kota Medan bahkan banyak yang dari luar Provinsi Sumatera Utara. Karena itu sesuai dengan instruksi dari KPU Kota Medan untuk turun langsung sosialisasi pemilih pindahan dengan formulir A-5, maka kawasan tersebut menjadi target pertama untuk sosialisasi.

"Dari hasil penelusuran kami bersama PPS dan kepala lingkungan, umumnya banyak pekerja dari luar Medan dan luar provinsi," kata Ibrahim.

Ibrahim mengatakan dari wawancara singkat mereka, pada umumnya para pekerja tidak bisa pulang ke daerah asal karena libur hanya sehari. Karena itu saat disosialisasikan terkait pemilih pindahan umumnya para pekerja senang dan bersedia segera mengurusnya di kantor PPS atau langsung ke Kantor KPU Kota Medan Jalan Kejaksaan.

Dari penelusuran KPU Kota Medan dan PPK Medan Barat, umumnya pekerja yang ditemui berasal dari Tanggerang, Maluku, Bengkulu, Pulau Jawa, dan luar Kota Medan. "Iya kami tidak mungkin pulang kalau hanya satu hari libur," kata Krispen, warga Tanggerang Banten.


Komentar Pembaca
Luhut Beri Hormat Pada ibu Ani Yudhoyono

Luhut Beri Hormat Pada ibu Ani Yudhoyono

SABTU, 01 JUNI 2019 , 19:43:00

Istri Gubernur Sambangi Kaum Dhuafa

Istri Gubernur Sambangi Kaum Dhuafa

SABTU, 25 MEI 2019 , 22:41:00

Sidak Kantor Samsat

Sidak Kantor Samsat

SENIN, 10 JUNI 2019 , 14:19:00



The ads will close in 10 Seconds