Hoax Soal Pemilu Harus Dilawan Secara Massif

Politik  RABU, 09 JANUARI 2019 , 13:13:00 WIB | LAPORAN: ROBEDO GUSTI

Hoax Soal Pemilu Harus Dilawan Secara Massif

Foto/RMOLSumut

RMOLSumut. Informasi bohong alias hoax yang terus terjadi seputar Pemilu 2019 harus dilawan secara bersama. Sebab, informasi tersebut cenderung hanya akan membuat masyarakat menjadi tidak simpatik terhadap pelaksanaan pemilu yang untuk pertama kalinya dilaksanakan secara serentak.

Demikian disampaikan Komisioner KPU Sumatera Utara, Syafrial Syah dalam diskusi 'Tolak Hoax dan Lawan Politisasi SARA' di Kampus Universitas Medan Area, Medan, Rabu (9/1/2019).

"Lawan terus hoax, karena itu harga mati. Kritisi silahkan. Tapi sehat dan membangun. Kedepan atau pemilu 2019 berjalan dengan baik," katanya.

Syahrial menjelaskan dalam beberapa bulan terakhir Komisi Pemilihan Umum (KPU) sebagai penyelenggara pemilu berulang kali diterpa isu miring mulai dari 14 juta orang tidak waras atau tunagrahita masuk daftar pemilih tetap (DPT), kotak suara kardus hingga 7 kontainer surat suara yang tercoblos.

Ia menyebut KPU pertama kali diterpas isu tentang adanya 14 juta orang gila atau tunagrahita yang masuk DPT. Namun, setelah diteliti jumla tunagrahita yang masuk DPT nasional hanya 54.290 jiwa.


Komentar Pembaca
Trauma Healing Garudafood Untuk Korban Tsunami Selat Sunda
Pantau Persiapan Natal Nasional

Pantau Persiapan Natal Nasional

RABU, 26 DESEMBER 2018 , 10:31:00

Evakuasi Taft Tenggelam

Evakuasi Taft Tenggelam

JUM'AT, 18 JANUARI 2019 , 20:36:00



The ads will close in 10 Seconds