Duit Korupsi Dibelikan Mobil Porsche

Harian Rakyat Merdeka

Ragam  KAMIS, 10 JANUARI 2019 , 12:27:00 WIB

Duit Korupsi Dibelikan Mobil Porsche

Foto/Net

RMOLSumut. Kiagus Emil Fahmy Cornain membeli mobil sport Porsche dari uang hasil pencairan agen fiktif PT Jasa Asuransi Indonesia (Jasindo).

Pengakuan itu disampai­kan Kiagus saat menjadi saksi sidang perkara mantan Direktur Utama Jasindo, Budi Tjahjono di Pengadilan Tipikor Jakarta, kemarin. "Rp 750 juta saya gu­nakan untuk membeli Porsche," kata Kiagus menjawab pertan­yaan jaksa KPK.

Awalnya, Budi menawarkan kepada Kiagus menjadi agen Jasindo dalam penutupan asur­ansi aset dan konstruksi BP Migas-Kontraktor Kontrak Kerja Sama (KKS).

"Pak Budi pernah datang em­pat kali ke rumah saya. Dia ka­takan, 'Pak ini resmi. Kamu jadi agen. Ada undang-undangnya dan Jasindo dapat WTP (Wajar Tanpa Pengecualian-red)'," tutur Kiagus.

Namun Kiagus menolak ta­waran itu. Tapi menyodorkan anak buahnya, Imam Tauhid alias Tedy untuk menjadi agen Jasindo. "Setelah saya tidak berminat, dia tanya, ada enggak pegawai Bapak yang bisa diper­caya jadi agen? Saya bilang ada. Namanya Imam Tauhid alias Tedy," sebut Kiagus.


Komentar Pembaca
Trauma Healing Garudafood Untuk Korban Tsunami Selat Sunda
Pantau Persiapan Natal Nasional

Pantau Persiapan Natal Nasional

RABU, 26 DESEMBER 2018 , 10:31:00

Evakuasi Taft Tenggelam

Evakuasi Taft Tenggelam

JUM'AT, 18 JANUARI 2019 , 20:36:00



The ads will close in 10 Seconds