>

KPU Medan Sosialisasi 'Pindah Memilih' Ke Bank Sumut

Politik  KAMIS, 10 JANUARI 2019 , 13:15:00 WIB | LAPORAN: ROBEDO GUSTI

KPU Medan Sosialisasi 'Pindah Memilih' Ke Bank Sumut

Foto/RMOLSumut

RMOLSumut. Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Medan sosialisasikan Daftar Pemilih Tambahan (DPTb) ke PT Bank Sumut. Hal ini dilakukan karena diprediksi terdapat banyak pegawai dan karyawan bank berstatus BUMD milik Pemprov Sumut tersebut yang tidak akan pulang kampung saat hari pencoblosan pemilu 2019.

Ketua KPU Kota Medan Agussyah Ramadani Damanik mengatakan pihaknya akan terus melakukan sosialisasi baik secara langsung mendatangi satu persatu ataupun sosialisasi secara tidak langsung dengan berkirim surat ke perusahaan BUMN/BUMD/swasta yang ada di Kota Medan terkait informasi mengenai pemilih pindahan yang akan didaftarkan ke dalam DPTb. Karena dari pengamatan KPU Kota Medan, ada banyak potensi pemilih pindahan di sejumlah perusahaan yang ada di Kota Medan.
 
"Kemarin (9/1) kami baru dari Bank Sumut untuk sosialisasi secara langsung terkait potensi pemilih pindahan. Ternyata benar potensinya cukup besar," katanya di Kantor KPU Medan, Jalan Kejaksaan No 37, Kamis (10/1).
 
KPU Kota Medan sangat mengapresiasi sambutan dari PT Bank Sumut yang bersedia membantu mensosialisasikan pemilih pindahan dengan menggunakan formulir A-5 ke seluruh kantor cabang dan kantor cabang pembantu yang dimiliki. Karena dari informasi yang diperoleh, ternyata ada banyak pegawai PT Bank Sumut yang alamat KTP berdomisili di Medan namun bekerja di luar Medan. Begitu juga sebaliknya ada pegawai yang berdomisili di luar Medan namun penempatan kerjanya di wilayah Medan.
 
"Kami sangat mengapresiasi sambutan dan bantuan dari PT Bank Sumut. Mereka bersedia meneruskan surat pemberitahuan terkait informasi pemilih pindahan ke seluruh kantor cabang dan kantor cabang pembantu yang dimiliki," ujar Agussyah.
 
Selain itu, perlu juga disampaikan terkait ketentuan yang membatasi pemilih pindahan dalam mendapatkan surat suara. Kelima jenis surat suara kemungkinan tidak dapat diperoleh semua oleh pemilih pindahan. Sangat bergantung dari lokasi asal pindahnya.
 

Komentar Pembaca
Luhut Beri Hormat Pada ibu Ani Yudhoyono

Luhut Beri Hormat Pada ibu Ani Yudhoyono

SABTU, 01 JUNI 2019 , 19:43:00

Istri Gubernur Sambangi Kaum Dhuafa

Istri Gubernur Sambangi Kaum Dhuafa

SABTU, 25 MEI 2019 , 22:41:00

Sidak Kantor Samsat

Sidak Kantor Samsat

SENIN, 10 JUNI 2019 , 14:19:00



The ads will close in 10 Seconds