>

DLH Kota Binjai: Stop Merusak Pohon

Ragam  JUM'AT, 11 JANUARI 2019 , 05:34:00 WIB | LAPORAN: ROBBY TRI WAHYUDI

DLH Kota Binjai: Stop Merusak Pohon

Foto/RMOLSumut

RMOLSumut. Hari Sejuta Pohon yang diperingati setiap 10 Januari dimanfaatkan oleh Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Binjai dengan membagikan bibit pohon matoa kepada sejumlah komunitas dan relawan masyarakat dalam kegiatan menanam pohon di gedung MTQ Binjai, Jalan Bejomuna, Kelurahan Timbang Langkat, Binjai Timur, Kamis (10/1).

Kali ini DLH Kota Binjai berperan sebagai fasilitator kegiatan menanam pohon yang digagas oleh generasi muda dan komunitas yang peduli lingkungan. DLH mengapresiasi peran masyarakat yang ikut terlibat dalam kegiatan pelestarian lingkungan tersebut.

"Kami sangat mengapresiasi kegiatan ini. Dimana, generasi muda serta beberapa komunitas turut berperan aktif dalam kegiatan pelestarian lingkungan hidup. Kami optimis kedepannya kesadaran masyarakat akan pentingnya manfaat pohon semakin besar. Akan semakin banyak generasi muda yang peduli terhadap kelestarian lingkungan", ucap dr.Tengku Amri Fadli M.Kes, Kepala DLH Kota Binjai kepada RMOLSumut.

Ia mengatakan kegiatan menanam pohon ini telah membantu kinerja pemerintah khususnya Dinas Lingkungan Hidup dalam mengkampanyekan manfaat pohon untuk kelestarian lingkungan.

Saat disinggung tentang adanya pohon yang digunakan sebagai media kampanye ataupun reklame, Tengku Amri mengatakan bahwa pihak DLH telah melakukan imbauan  untuk tidak merusak pohon.

"DLH telah memasang plang di beberapa tempat yang berisi imbauan kepada masyarakat untuk tidak merusak pohon, diharapkan dengan adanya imbauan tersebut masyarakat berhenti merusak pohon dan peduli terhadap lingkungan", demikian Tengku Amri. [rtw]  

Komentar Pembaca
Luhut Beri Hormat Pada ibu Ani Yudhoyono

Luhut Beri Hormat Pada ibu Ani Yudhoyono

SABTU, 01 JUNI 2019 , 19:43:00

Istri Gubernur Sambangi Kaum Dhuafa

Istri Gubernur Sambangi Kaum Dhuafa

SABTU, 25 MEI 2019 , 22:41:00

Sidak Kantor Samsat

Sidak Kantor Samsat

SENIN, 10 JUNI 2019 , 14:19:00



The ads will close in 10 Seconds