Ribuan Penarik Ojek Online Ikuti Pengobatan Gratis N4J dan YSKI

Peristiwa  SABTU, 12 JANUARI 2019 , 18:07:00 WIB | LAPORAN: ROBEDO GUSTI

Ribuan Penarik Ojek Online Ikuti Pengobatan Gratis N4J dan YSKI

Foto/RMOLSumut

RMOLSumut. Ribuan penarik ojek online di Kota Medan dan sekitarnya yang dikoordinir oleh Relawan Indonesia Kerja (RIK) mengikuti pemeriksaan kesehatan dan pengobatan gratis yang digelar oleh relawan Nusantara untuk Jokowi (N4J) dan Yayasan Surya Kebenaran Internasional (YSKI), di Kompleks Gereja HKBP Sudirman Medan. Dalam kegiatan ini juga dilibatkan medis dari RS Royal Prima dan RS Sari Mutiara Medan.

"Pengobatan gratis ini bentuk kepedulian dan partisipasi kita kepada para pengemudi online yang rentan dengan masalah kesehatan. Jadi para pengemudi online dalam melaksanakan tugasnya harus disertai dengan tubuh yang sehat. Dengan kesehatan itu, mereka akan penuh semangat untuk menjalankan aktivitasnya dalam menghidupi kebutuhan keluarganya masing-masing," kata Pembina YSKI Dr RE Nainggolan yang juga Ketua DPP N4J, Sabtu (12/1).

Dalam kegiatan ini terlihat hadir Koordinator YSKI drg Annita, Ketua Dewan Pimpinan Pusat RIK Sahat Simatupang, Jadi Pane, Indra Hutauruk, Ronald Naibaho dan lainnya. RE Nainggolan menjelaskan, kegiatan ini mereka lakukan terhadap seluruh penarik ojek online yang ada di Kota Medan dan sekitarnya. Siapa saja yang diantara mereka yang membutuhkan pemeriksaan kesehatan dan pengobatan gratis, dapat mengikutinya.

"Bakti sosial ini dilakukan tanpa memandang suku  agama dan golongan. Jadi misi kita melakukan kegiatan ini adalah bagaimana agar negara kita dapat berkembang untuk masa mendatang, negara kita senantiasa aman dan damai, serta tetap dalam bingkai NKRI, UUD45 yang berbhinneka tunggal ika. Kemudian menghargai setiap perbedaan di tengah-tengah bangsa dan negara kita. Kita sangat sungguh menyadari, betapa kehidupan keberagaman kita harus dapat kita gaungkan terus," ujarnya.

Adapun layanan pemeriksaan kesehatan yang dilakukan di lokasi tersebut antara lain pemeriksaan gula darah, kolestrol, tensi, pengobatan umum, periksa mata, periksa darah, pemberian obat, pemberian kacamata gratis dan lainnya.


Komentar Pembaca
BENANG MERAH (EPS.169): Petahana Mengusik Hubungan Diplomatik
TKN: Kasus Romi Masalah Pribadi

TKN: Kasus Romi Masalah Pribadi

JUM'AT, 15 MARET 2019 , 21:00:00

Ini Kata Ketum PPP Soal OTT Di Jatim

Ini Kata Ketum PPP Soal OTT Di Jatim

JUM'AT, 15 MARET 2019 , 13:30:00

Evakuasi Taft Tenggelam

Evakuasi Taft Tenggelam

JUM'AT, 18 JANUARI 2019 , 20:36:00

Ribuan Santri Demo Fadli Zon

Ribuan Santri Demo Fadli Zon

JUM'AT, 08 FEBRUARI 2019 , 18:45:00

HSE TSE Pertamina Sungai Gerong Terbakar

HSE TSE Pertamina Sungai Gerong Terbakar

SENIN, 11 FEBRUARI 2019 , 09:33:00



The ads will close in 10 Seconds