Pemuda Katolik Bertanggung Jawab Menjaga NKRI Dan Memelihara Pancasila

Sosial  SENIN, 14 JANUARI 2019 , 10:50:00 WIB

RMOLSumut. Karolin Margret Natasa untuk kedua kalinya terpilih sebagai Ketua Umum Pengurus Pusat Pemuda Katolik. dr. Karolin terpilih sebagai Ketua Umum pada Desember 2018 lalu saat organisasi yang berusia 73 tahun itu mengadakan Kongres di Nusa Tenggara Timur. Pelantikan sendiri diadakan di Aula Gereja Katedral, Sabtu (12/1).

Sebagai ketua umum baru, Karolin didampingi Christoper Nugroho sebagai Sekretaris Jenderal dan Bendahara Umum dipercayakan pada Ardy Susanto, serta pengurus lain yang jumlahnya cukup banyak. Dalam kepengurusan kali ini, terdapat sembilan Keluarga Kawanua Katolik yang menjadi anggota Pengurus Pusat Pemuda Katolik.

Kesembilan keluarga Kawanua Katolik itu adalah, Michelle Wondal (Wabendum), Ivan Randang (Departemen Hukum & HAM), Jesse Thomasmore Windah (Hubungan & Kerjasama Luar Negeri), Alicia Maria Solangia Djilin (Hubungan & Kerjasama Luar Negeri), Nafalia Wowor (Hubungan & Kerjasama Luar Negeri), Mirabelle Wondal (Departemen Budaya & Pariwisata), Boby Antonius Kaparang (Departemen Kepemudaan & Olahraga), Runi Runtu (Departemen Pembinaan Organisasi) dan Grendy Tirukan (Departemen Kesehatan, Tanggap Darurat & Bencana).

Dalam arahannya bagi seluruh pengurus pusat yang baru saja dilantik, dr. Karolin berharap kader Pemuda Katolik lebih berani dan banyak bergerak di bidang sosial kemasyarakatan, meningkatkan kapasitas dan kemampuan kader. Kader Pemuda Katolik terutama pengurus harus lebih berinisiatif dan benar-benar masuk dalam dan bekerja untuk kemajuan masyarakat terutama kaum mudanya.

Menanggapi masuknya beberapa anggota keluarga Kawanua Katolik dalam kepengurusan, Michelle Wondal menegaskan bahwa ini merupakan langkah baik agar pengurus Pengurus Pemuda Katolik yang berasal daerah mempunyai jembatan untuk lebih peduli terhadap daerahnya sekalipun mereka berada di luar daerah asal.


Komentar Pembaca
Trauma Healing Garudafood Untuk Korban Tsunami Selat Sunda
Pantau Persiapan Natal Nasional

Pantau Persiapan Natal Nasional

RABU, 26 DESEMBER 2018 , 10:31:00

Evakuasi Taft Tenggelam

Evakuasi Taft Tenggelam

JUM'AT, 18 JANUARI 2019 , 20:36:00



The ads will close in 10 Seconds