>

KPU Medan Dan Polrestabes Bahas Pengamanan Pemilu

Peristiwa  SELASA, 15 JANUARI 2019 , 10:14:00 WIB | LAPORAN: ROBEDO GUSTI

KPU Medan Dan Polrestabes Bahas Pengamanan Pemilu

Foto/RMOLSumut

RMOLSumut. KPU Kota Medan melakukan kunjungan silaturahmi ke Polrestabes Medan. Selain untuk menjalin tali silaturahmi. pertemuan ini menurut Ketua KPU Medan Agussyah Damanik juga mereka manfaatkan untuk membahas persoalan pengamanan pemilu bersama Kapolrestabes Medan Kombes Dadang Hartanto.

Ketua KPU Medan, Agussyah Damanik terlihat didampingi komisioner KPU Medan lainnya seperti Rinaldi Khair, Zefrizal, Edy Suhartono dan juga Sekretaris KPU Medan Nirwan. Mereka menyampaikan apresiasi atas kinerja kepolisian yang membantu KPU Medan dalam bidang keamanan seperti pengamanan logistik KPU yang berlangsung selama 24 jam penuh.

"Tentu kita sangat mengapresiasi kinerja jajaran Polri di Medan yang sangat kooperatif membantu kami," katanya, Senin (14/1/2019).

Sementara itu Kapolrestabes Medan Kombes Pol Dadang Hartanto mengatakan selain mengerahkan personel, dukungan dari beberapa elemen seperti TNI dan Pemerintahan Daerah serta masyarakat sangat mereka butuhkan dalam menjalankan tugas pengamanan.

Menurut Kombes Dadang, pola pengamanan yang dilakukan harus menyiagakan Personel Respon Cepat untuk bergerak cepat secara satuan apabila diperlukan. Begitu juga personel respon cepat yang harus standby di mako terdekat dari lokasi TPS.

"Apabila sulit dijangkau pihak kepolisian juga menyiapkan personel 1 pleton," ujar Dadang.

Komentar Pembaca
Wartawan Diselamatkan TNI

Wartawan Diselamatkan TNI

JUM'AT, 24 MEI 2019 , 12:00:00

Prabowo Tenangkan Pendukung: Kekerasan Jangan Dibalas Kekerasan
Sampai Hari Raya

Sampai Hari Raya

KAMIS, 23 MEI 2019 , 10:00:00

Rachmawati Soekarnoputri Rangkul Golkar Dan PPP
Youth Enterpreneur Summit 2019

Youth Enterpreneur Summit 2019

SENIN, 08 APRIL 2019 , 11:26:00

PWI Sumut Apresiasi Asian Agri

PWI Sumut Apresiasi Asian Agri

KAMIS, 09 MEI 2019 , 18:24:00



The ads will close in 10 Seconds