>

Ditinggal Nyaleg, Jabatan Kadis Pendidikan Medan Definitif Harus Disegerakan

Peristiwa  SENIN, 21 JANUARI 2019 , 10:08:00 WIB | LAPORAN: ROBEDO GUSTI

Ditinggal Nyaleg, Jabatan Kadis Pendidikan Medan Definitif Harus Disegerakan

Foto/Net

RMOLSumut. Koordinator Masyarakat Peduli Pendidikan Sumut, Taufiq Hidayah Tanjung mendesak agar Walikota Medan segera menunjuk Kepala Dinas Pendidikan definitif. Diketahui saat ini belum ada Kepala Dinas Pendidikan Kota Medan definitif sejak ditinggal oleh Hasan Basri yang menjadi caleg dari partai Nasdem. Sementara ini jabatan tersebut diisi oleh Marasutan Siregar yang berstatus pelaksana tugas (plt).

"Dulu Marasutan ini juga pernah menjadi kadis pendidikan, kita tidak melihat prestasinya," katanya, Senin (21/1/2019).

Lebih jauh Taufiq mengungkapkan persoalan internal lain yang berdampak pada lemahnya kualitas layanan Dinas Pendidikan Kota Medan, yakni lambatnya Walikota Medan melaksanakan Peraturan Walikota (Perwal) Medan No. 51 tahun 2018 tentang Tugas dan Fungsi Dinas Pendidikan Kota Medan yang telah disahkan pada bulan Juli lalu.

"Perlu diingat bahwa dari 33 kab/kota di Sumatera Utara, Kota Medan adalah salah satu Pemko yang belum menyesuaikan diri secara struktural formasai eselon sesuai dengan nomenklatur di Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia.  Artinya Walikota Medan tidak resposif terhadap perubahan dan bahkan mengabaikan peraturan dan regulasi yang sudah diterbitkannya sendiri," ungkap Taufiq.

Sebab itu Taufiq mendesak Walikota Medan, Dzilmi Eldin, segera mengisi jabatan lowong Kepala Dinas Pendidikan Kota Medan yang telah kosong sejak September 2018.


Komentar Pembaca
Luhut Beri Hormat Pada ibu Ani Yudhoyono

Luhut Beri Hormat Pada ibu Ani Yudhoyono

SABTU, 01 JUNI 2019 , 19:43:00

Istri Gubernur Sambangi Kaum Dhuafa

Istri Gubernur Sambangi Kaum Dhuafa

SABTU, 25 MEI 2019 , 22:41:00

Sidak Kantor Samsat

Sidak Kantor Samsat

SENIN, 10 JUNI 2019 , 14:19:00



The ads will close in 10 Seconds