>

Sudah Di Cek, Ternyata Tak Ada Serbuan Pekerja Asing Di Paluh Kurau

Peristiwa  JUM'AT, 25 JANUARI 2019 , 10:35:00 WIB | LAPORAN: ROBEDO GUSTI

Sudah Di Cek, Ternyata Tak Ada Serbuan Pekerja Asing Di Paluh Kurau

PLTU Paluh Kurau/Net

RMOLSumut. Untuk membuktikan informasi yang beredar di media sosial (medsos) mengenai jumlah tenaga kerja asing yang bekerja di proyek Pembangkit Listrik Tenaga Uap (PLTU) milik investor PT Sanghai Corporation yang bekerjasama dengan PT Mabar Elektrindo di Deli Serdang, Sumatera Utara,  Relawan Indonesia Kerja (RIK) blusukan di Desa Paluh Kurau, Minggu 20 Januari 2019.

Sekretaris Jenderal RIK Ihutan Pane mengatakan, sebagai relawan setia di basis desa mendukung Joko Widodo - KH. Ma'ruf Amin, isu ribuan TKA asal Cina yang bekerja di Desa Paluh Kurau, Hamparan Perak perlu di cek kebenarannya agar tidak terlanjur jadi kabar liar.

"Tujuan RIK blusukan kesana ingin membuktikan apakah benar ada ribuan TKA dari Cina disana. Apalagi kami membaca di medsos disebut TKA asal Cina itu ilegal. Informasi itu kan merugikan Pak Jokowi jika tidak di cek kebenaranya," kata Ihutan, Jumat (25/1/2019).

Fakta yang sebenarnya, ujar Ihutan, tidak ada serbuan ribuan TKA asal Cina bekerja di PLTU Paluh Kurau." Tidak ratusan apalagi ribuan. Hanya ada  tujuh orang pekerja asing di PLTU Paluh Kurau." ujar Ihutan Pane.

Saat blusukan ke Desa Paluh Kurau, RIK malah mendapati fakta Desa Paluh Kurau terancam tenggelam."Kami himpun berbagai masalah di Desa Paluh Kurau saat menemui kepala desa dan warga. Kami kaget bahwa rumah 5 ribuan warga Paluh Kurau terancam tenggelam karena ternyata desa itu dikelilingi laut," ujar Ketua Dewan Pimpinan Daerah RIK Dapil Sumut II Yori Barus yang ikut blusukan.


Komentar Pembaca
Luhut Beri Hormat Pada ibu Ani Yudhoyono

Luhut Beri Hormat Pada ibu Ani Yudhoyono

SABTU, 01 JUNI 2019 , 19:43:00

Istri Gubernur Sambangi Kaum Dhuafa

Istri Gubernur Sambangi Kaum Dhuafa

SABTU, 25 MEI 2019 , 22:41:00

Sidak Kantor Samsat

Sidak Kantor Samsat

SENIN, 10 JUNI 2019 , 14:19:00



The ads will close in 10 Seconds