JPPR: Disayangkan Ada 'Keretakan' Di Bawaslu Sumut

Politik  JUM'AT, 01 FEBRUARI 2019 , 19:39:00 WIB | LAPORAN: ROBEDO GUSTI

JPPR: Disayangkan Ada 'Keretakan' Di Bawaslu Sumut

Darwin Sipahutar/Net

RMOLSumut. Jaringan Pendidikan Pemilih Untuk Rakyat (JPPR) Sumatera Utara (Sumut) menyayangkan adanya indikasi keretakan diantara sesama anggota Bawaslu Sumatera Utara. Hal ini ditandai dengan pergantian posisi Ketua Bawaslu Sumut yang terkesan dilakukan secara tiba-tiba melalui rapat pleno.

"Konflik antar anggota Bawaslu Sumut tentu sangat berdampak bagi kinerja pengawasan Bawaslu," kata koordinator Daerah  JPPR Sumut, Darwin Sipahutar, Jumat (1/2/2019).

Darwin menjelaskan, tidak harmonisnya hubungan satu komisioner dengan komisioner lainnya di Bawaslu Sumut dan saling tidak percaya sudah terlihat sejak rekapitulasi Daftar Pemilih Tetap Hasil Perbaikan (DPTHP I) tingkat Propinsi, hal inilah memicu keretakan di Bawaslu Sumut.

Lebih jauh kami mengatakan bahwa konflik ini sangat tidak mencerminkan integritas sebagai penyelenggara pemilu, padahal pemilu akan digelar dalam 73 hari kedepan.

"Seharusnya jangan dicederai dengan tingkah pola dari komisioner Bawaslu, berjalan saja pada kinerja pengawasan dan fokus pada penindakan pelanggaran pemilu, bukan malah menciptakan situasi saling tidak percaya antar sesama anggota Bawaslu yang pada akhirnya merugikan kualitas pemilu 2019," sebutnya.


Komentar Pembaca
Trauma Healing Garudafood Untuk Korban Tsunami Selat Sunda
Pantau Persiapan Natal Nasional

Pantau Persiapan Natal Nasional

RABU, 26 DESEMBER 2018 , 10:31:00

Evakuasi Taft Tenggelam

Evakuasi Taft Tenggelam

JUM'AT, 18 JANUARI 2019 , 20:36:00



The ads will close in 10 Seconds