Puluhan Atlet Berjuang Pecahkan Rekor Nasional Panjat Tebing Piala Kapolda Sumut Cup 2019

Olahraga  MINGGU, 03 FEBRUARI 2019 , 15:10:00 WIB | LAPORAN: ROBEDO GUSTI

Puluhan Atlet Berjuang Pecahkan Rekor Nasional Panjat Tebing Piala Kapolda Sumut Cup 2019

Foto/RMOLSumut

RMOLSumut. Puluhan atlet panjat tebing berusaha memecahkan rekor panjat tebing kelas Speed World Record (SPR) dalam Kejuaraan Nasional Piala Kapolda Sumut Cup 2019 yang digelar di Lapangan Mako Brimob Polda Sumut, Minggu (3/2/2019). Diketahui SPR untuk nasional yakni 5,70 detik untuk putra, sedangkan untuk putri yakni 7,62 detik.

Para atlet yang berlaga pada kejurnas ini berasal dari berbagai daerah termasuk beberapa nama yang mentereng seperti Rajiah Salsabila asal Banten yang merupakan peraih medali emas di Asian Games 2018 lalu di Jakarta.

"Butuh waktu latihan bertahun-tahun dan fokus yang luar biasa serta sedikit keberuntungan untuk bisa mengalahkan rekor itu,"kata Yulianto salah seorang peserta.

Untuk memacu semangat para atlet, Kapolda Sumut Irjen Pol Agus Andrianto bahkan langsung menjanjikan hadiah yang sangat istimewa yakni umroh bagi atlet beragaa Islam dan paket wisata relig ke Yerusalem bagi yang beragama nasrani.

"Itu kita berikan karena saya menilai olah raga panjat tebing ini tidak mudah. Ini juga saya harapkan memicu minat pada olah raga ini sehingga dapat mengharumkan nama Sumatera Utara dan Indonesia," sebutnya.


Komentar Pembaca
Trauma Healing Garudafood Untuk Korban Tsunami Selat Sunda
Pantau Persiapan Natal Nasional

Pantau Persiapan Natal Nasional

RABU, 26 DESEMBER 2018 , 10:31:00

Evakuasi Taft Tenggelam

Evakuasi Taft Tenggelam

JUM'AT, 18 JANUARI 2019 , 20:36:00



The ads will close in 10 Seconds