>

Elemen Mahasiswa: Masyarakat Sumut Lega Polisi Usut PT ALAM

Peristiwa  SELASA, 05 FEBRUARI 2019 , 13:17:00 WIB | LAPORAN: ROBEDO GUSTI

Elemen Mahasiswa: Masyarakat Sumut Lega Polisi Usut PT ALAM

Foto/RMOLSumut

RMOLSumut. Pengurus Wilayah Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (PW KAMMI) Sumatera Utara (Sumut) mengapresiasi kinerja Kepolisian Daerah (Polda) Sumut yang melakukan pengusutan kasus dugaan alih fungsi hutan oleh perkebunan kelapa sawit PT Anugerah Langkat Makmur (ALAM) di Langkat. Menurut mereka pemeriksaan ini menjadi kabar yang sangat diharapkan oleh masyarakat Sumut yang selama ini sangat mengidamkan adanya penegakan hukum atas berbagai dugaan pelanggaran terhadap sumber daya alam yang ada.

"Saya mengapresiasi kinerja Polda Sumut dalam meberantas mafia yang mengubah hutan lindung menjadi perkebunan sawit," katanya melalui keterangan tertulisnya kepada redaksi, Selasa (5/2/2019).

Hal senada juga disampaikan Ketua Pimpinan Wilayah Himpunan Mahasiswa Al Washliyah (HIMMAH) Sumatera Utara Abdul Razak Nasution. Menurutnya penegakan hukum terhadap seluruh pihak yang melakukan penyerobotan hutan menjadi hal yang harus diterapkan mengingat sangat banyak indikasi seperti ini yang terjadi di Sumatera Utara. Selain PT Alam, mereka juga berharap Polda Sumut segera melakukan hal yang sama terhadap perusahaan-perusahaan lain yang juga diduga melakukan aksi ilegal serupa.

"Kami sangat mendukung penegak hukum dalam hal ini Kepolisian Daerah Sumatera Utara menjalankan tugasnya menuntaskan berbahai kasus di Sumatera Utara khususnya kasus penyerobotan lahan oleh perusahan-perusahaan Swasta yang diduga dipimpin mafia-mafia," ujarnya.

Sementara itu Zulham Hidayah Pardede selaku Ketua Umum DPD IMM Sumut menyebutkan, pengusutan kasus ini menjadi angin segar bagi masyarakat di Sumatera Utara yang selama ini sangat menantikan kepastian hukum terhadap para mafia tanah yang terkesan kebal hukum. Lewat penegakan hukum ini, mereka berharap tidak ada lagi oknum-oknum mafia yang menyerobot Sumber Daya Alam dan Lingkunga Hidup untuk kepentingannya pribadi.


Komentar Pembaca
Wartawan Diselamatkan TNI

Wartawan Diselamatkan TNI

JUM'AT, 24 MEI 2019 , 12:00:00

Prabowo Tenangkan Pendukung: Kekerasan Jangan Dibalas Kekerasan
Sampai Hari Raya

Sampai Hari Raya

KAMIS, 23 MEI 2019 , 10:00:00

Rachmawati Soekarnoputri Rangkul Golkar Dan PPP
Youth Enterpreneur Summit 2019

Youth Enterpreneur Summit 2019

SENIN, 08 APRIL 2019 , 11:26:00

PWI Sumut Apresiasi Asian Agri

PWI Sumut Apresiasi Asian Agri

KAMIS, 09 MEI 2019 , 18:24:00



The ads will close in 10 Seconds