Ketua KPU Asahan: Hoax Masih Serang Penyelenggara Pemilu

Politik  KAMIS, 07 FEBRUARI 2019 , 11:48:00 WIB | LAPORAN: ROBEDO GUSTI

Ketua KPU Asahan: Hoax Masih Serang Penyelenggara Pemilu

Foto/RMOLSumut

RMOLSumut. Ketua KPU Kabupaten Asahan, Hidayat SP, mengatakan paling tidak ada empat hoax yang sudah dihembuskan untuk menyerang penyelenggara pemilu khususnya KPU. Hal itu dikatakannya dalam acara Diskusi Publik Jelang Pemilu 2019 "Lawan Hoax dan Tolak Politisasi SARA" yang diselenggarakan Jaringan Demokrasi Indonesia (JaDI) Sumut di Kampus Universitas Asahan (UNA), Kamis (7/2).

"Jadi Hoax ini memang sudah menyerang penyelenggara pemilu," tegas Hidayat dihadapan sekitar 250 mahasiswa dan aktifis ormas se-Kabupaten Asahan.

Menurut Hidayat, ada empat hoax yang sudah diarahkan oleh pihak-pihak yang punya kepentingan untuk menyerang KPU dan jajarannya. Pertama, terkait kotak suara yang diisukan terbuat dari kardus. Kedua, terkait surat suara tercoblos 7 kontainer. Ketiga, adanya informasi 14 juta orang gila yang masuk kedalam Daftar Pemilih Tetap (DPT) dan yang keempat adanya sekitar 31 juta pemilih siluman.

Semua informasi hoax itu, dikatakan Hidayat sangat jauh dari fakta-fakta kepemiluan yang ada. Maka itu, Hidayat mengajak peserta diskusi publik bisa cerdas untuk melihat keadaan saat ini. Dikatakannya, KPU dan jajarannya sudah bekerja secara maksimal dalam mempersiapkan pemilu.

"Karena KPU Kabupaten/Kota merupakan perpanjangan tangan dari KPU RI, ada upaya untuk menangkal hoax terkait fakta-fakta kepemiluan yang benar. Jadi ini yang akan kami lakukan sampai ke jajaran paling bawah," kata Hidayat lagi.


Komentar Pembaca
Evakuasi Taft Tenggelam

Evakuasi Taft Tenggelam

JUM'AT, 18 JANUARI 2019 , 20:36:00

Ribuan Santri Demo Fadli Zon

Ribuan Santri Demo Fadli Zon

JUM'AT, 08 FEBRUARI 2019 , 18:45:00

HSE TSE Pertamina Sungai Gerong Terbakar

HSE TSE Pertamina Sungai Gerong Terbakar

SENIN, 11 FEBRUARI 2019 , 09:33:00



The ads will close in 10 Seconds