Divonis Bersalah Lakukan Pembunuhan, Kompol Fahrizal Diperintahkan Jalani Perawatan Di RS Jiwa

Hukum  JUM'AT, 08 FEBRUARI 2019 , 01:21:00 WIB | LAPORAN: ROBEDO GUSTI

Divonis Bersalah Lakukan Pembunuhan, Kompol Fahrizal Diperintahkan Jalani Perawatan Di RS Jiwa

Kompol Fahrizal/Net

RMOLSumut. Meski divonis bersalah melakukan pembunuhan terhadap adik iparnya Jumingan, namun mantan Kasat Reskrim Polrestabes Medan Kompol Fahrizal tidak dipenjara. Ia justru diperintahkan oleh hakim PN Medan untuk menjalani perawatan di RS Jiwa.

Putusan ini dibacakan dalam persidangan yang digelar di PN Medan, Kamis (7/2/2019). Majelis Hakim PN Medan yang diketuai oleh Richard Silalahi menyatakan terdakwa secara sah dan meyakinkan melanggar pasal 338 KUHP atas tindakan pembunuhan yang dilakukannya.

"Akan tetapi kepada terdakwa tidak dibebankan hukuman pidana. Kepada terdakwa segera dikeluarkan dari rumah tahanan dan dirawat ke rumah sakit jiwa," ujarnya.

Putusan ini sama dengan tuntutan yang diajukan oleh JPU Randi Tambunan. Bahkan dalam pembelaannya, kuasa hukum terdakwa juga menyatakan sikap serupa.

"Jadi kami apresiasi putusan majelis hakim. Menurut kami majelis hakim mempertimbangkan fakta-fakta persidangan. Karena dari awal, klien kami ini memang mengalami gangguan jiwa termasuk saat dia melakukan penembakan itu," sebut kuasa hukum Fahrizal, Julisman.


Komentar Pembaca
Trauma Healing Garudafood Untuk Korban Tsunami Selat Sunda
Pantau Persiapan Natal Nasional

Pantau Persiapan Natal Nasional

RABU, 26 DESEMBER 2018 , 10:31:00

Evakuasi Taft Tenggelam

Evakuasi Taft Tenggelam

JUM'AT, 18 JANUARI 2019 , 20:36:00



The ads will close in 10 Seconds