Forbis Sharing Session: Business Plan dan Pemberdayaan Umat Berbasis Riset

Ekonomi  SABTU, 09 FEBRUARI 2019 , 19:05:00 WIB | LAPORAN: ROBEDO GUSTI

Forbis Sharing Session: Business Plan dan Pemberdayaan Umat Berbasis Riset

Foto/RMOLSumut

RMOLSumut. Forum bisnis wirausaha muslim kembali menggelar talkshow dan diskusi dengan them Business Plan dan Pemberdayaan Umat Berbasis Riset. Kegiatan kali ini digelar di Triple S Cafe yang dihadiri oleh anggota forum bisnis dari berbagai perusahaan seperti Qims, D'Coach Smart Soluton, Bimbel UI 212, Komunitas Properti Muslim, Triple S Cafe, Generasi BAru Institus, Smes, Digital Parenting Clinic, JNE, 212 Mart, Kahmi Preneur, Hikba Sumut, BKMT, PRU Syariah, Sec USU, GMM Sumut dan bebrapa peserta lainnya.

Talkshow dan diskusi ini menghadirkan beberapa pembicara seperti Buchari yang merupakan Sekretaris Departemen Teknik Industri dan ketua Student Enterpreneurship Center (SEC) USU, Siti Nur Aini dari Gebu Institut dan Zulham Effendi founder D'Coach SmartSolution.

"Bagi pebisnis baik pemula (start up) maupun yang ingin mengembangkan bisnisnya sebaiknya membuat Business Plan dan Business Model Canvas agar usaha yg dijalankan terarah dan terukur utk memudahkan pelaku bisnis utk melakukan pemetaan bisnis nya serta evaluasi terhadap bisnis nya sehingga memudahkan utk perbaikan berkelanjutan (continuos improvement) yg output dan Outcome nya adalah bisnis bisa berkembang," kata Buchari.

Ia menegaskan Business Coaching yang continue terhadap pelaku bisnis juga sangat penting agar bisnisnya dapat tumbuh dan naik kelas.

"Tetapi ada hal yang penting sebelumnya yaitu pelaku bisnis melakukan riset pasar, agar diketahui Market demand, sehingga pelaku bisnis bisa membuat produk sesuai keinginan pasar (Demand Driven)," ujarnya.


Komentar Pembaca
Trauma Healing Garudafood Untuk Korban Tsunami Selat Sunda
Pantau Persiapan Natal Nasional

Pantau Persiapan Natal Nasional

RABU, 26 DESEMBER 2018 , 10:31:00

Evakuasi Taft Tenggelam

Evakuasi Taft Tenggelam

JUM'AT, 18 JANUARI 2019 , 20:36:00



The ads will close in 10 Seconds