DPP Relawan Indonesia Kerja Ziarah ke Makam Pendiri Al Washliyah

Ragam  SABTU, 09 FEBRUARI 2019 , 19:12:00 WIB | LAPORAN: ROBEDO GUSTI

DPP Relawan Indonesia Kerja Ziarah ke Makam Pendiri Al Washliyah

Foto/RMOLSumut

Dewan Pimpinan Pusat Relawan Indonesia Kerja (DPP RIK) melakukan ziarah ke makam ulama besar Al Washliyah Syeikh Muhammad Yunus di TPU Sei Deli, Kota Medan, Sabtu (9/2/2019). Ziarah pengurus RIK diantaranya Sekretaris Jenderal (Sekjen) RIK IhutanPane, Bendahara Umum Alian Napiah Siregar, Ustad Farhan sebagai Dewan Pembina RIK, Ketua DPD RIK Dapil Sumut I Darwin Syahputra, Ketua DPC RIK Dapil Medan 5 Romi Cokro dan lainnya.

Ihutan Pane mengatakan, sebagai relawan setia pendukung Jokowi - KH Ma'ruf Amin, mereka selalu diingatkan oleh Jokowi agar menghormati para ulama yang telah berjasa besar membangun peradaban Indonesia. Sebagai salah satu organisasi Islam besar, Al Washliyah seperti juga Nahdlatul Ulama dan Muhammadiyah telah berhasil membangun karakter warga bangsa Indonesia khususnya umat Islam. "Organisasi yang lahir di Kota Medan ini telah banyak memberi kontribusi bagi persatuan dan kemajuan Indonesia." kata Ihutan yang juga mantan aktivis HMI.

Sejak berdiri tahun 1930 hingga saat ini, sambung Ihutan, Al Washliyah telah eksis menjadi organisasi Islam yang menjaga persatuan ummat dan bangsa." Sebelum Al Washliyah menjadi organisasi besar seperti sekarang ini ternyata ada sosok ulama yang punya andil besar di dalamnya yakni Syeikh Muhammad Yunus, pencetus nama dan pendiri Al Washliyah.

Dari didikan Syekh Muhammad Yunus, ujar Ihutan Pane, banyak lahir ulama-ulama besar dari Sumatera Utara." Ulama-ulama didikan Syekh Muhammad Yunus sebagian besar turut dalam membesarkan Al Washliyah dan menjaga NKRI tetap tegak berdiri kokoh." tutur Ihutan Pane.

"Oleh karena itu, DPP RIK hari ini, Sabtu 9 Februari 2019 dihari dan bulan baik serta tahun yang baik ini mengadakan ziarah ke makam  Syekh Muhammad Yunus." ujar Ihutan.


Komentar Pembaca
Pelantikan Siswa SMAN 1 Plus Matauli

Pelantikan Siswa SMAN 1 Plus Matauli

RABU, 24 JULI 2019 , 17:41:00

Prabowo Diantara Megawati dan Puan

Prabowo Diantara Megawati dan Puan

RABU, 24 JULI 2019 , 15:31:00

Bintang Kejora Dijahit Belanda

Bintang Kejora Dijahit Belanda

SENIN, 02 SEPTEMBER 2019 , 09:02:00