Polda Sumut Pantau Efek Tudingan Gus Irawan Ditengah Masyarakat

Politik  SELASA, 12 FEBRUARI 2019 , 14:05:00 WIB | LAPORAN: ROBEDO GUSTI

Polda Sumut Pantau Efek Tudingan Gus Irawan Ditengah Masyarakat

Kombes Tatan Dirsan/RMOLSumut

RMOLSumut. Polda Sumatera Utara hingga saat ini belum menentukan sikap atas munculnya tudingan dari Ketua DPD Gerindra Sumut, Gus Irawan Pasaribu terhadap Polri. Diketahui politisi yang menjabat Ketua Badan Pemenangan Daerah (BPD) pasangan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno di Sumatera Utara, ini menuding pihak kepolisian mengintervensi para kepala lingkungan (kepling) di Kota Medan untuk memenangkan petahana.

"Kami belum menentukan sikap, tapi kita akan terus lihat perkembangan di tengah masyarakat," kata Kabid Humas Polda Sumatera Utara, Kombes Tatan Dirsan Atmaja, Selasa (12/2/2019).

Tatan menjelaskan, pihak kepolisian saat ini terus mencermati perkembangan situasi ditengah masyarakat pasca munculnya tudingan tersebut. Sejauh ini kondusifitas masyarakat Sumatera Utara menurutnya masih sangat kondusif meskipun menjadi agak terusik akibat banyaknya upaya-upaya yang membenturkan masyarakat dengan instansi penegak hukum.

"Polda Sumut tidak akan terpancing dengan apa yang ditudingkan pak Gus Irawan. Kami tetap mengimbau masyarakat tidak terprovokasi," ungkapnya.

Diketahui dalam pernyataannya di depan calon legislatif Partai Bulan Bintang Pro Prabowo-Sandiaga Uno, kemarin, Gus Irawan mengatakan Kepling di Kota Medan diintervensi dan diancam-ancam oleh aparat kepolisian agar mendukung calon petahana, meski tidak menjelaskan siapa calon petahana yang dimaksud.


Komentar Pembaca
Trauma Healing Garudafood Untuk Korban Tsunami Selat Sunda
Pantau Persiapan Natal Nasional

Pantau Persiapan Natal Nasional

RABU, 26 DESEMBER 2018 , 10:31:00

Evakuasi Taft Tenggelam

Evakuasi Taft Tenggelam

JUM'AT, 18 JANUARI 2019 , 20:36:00



The ads will close in 10 Seconds