DPMSU : Kementrian PUPR Regional I Medan Rugikan Negara 1 Milyar

Peristiwa  SELASA, 12 FEBRUARI 2019 , 21:46:00 WIB | LAPORAN: TOPAN BILARDO MARPAUNG

DPMSU : Kementrian PUPR Regional I Medan Rugikan Negara 1 Milyar

Foto/RMOLSumut

RMOLSumut. Puluhan Mahasiswa yang tergabung dalam Dewan Presidium Mahasiswa Sumatera Utara (DPM SU) mendatangi dan melakukan aksi di kantor Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Regional I Medan yang berlokasi di Tanjung Morawa (12/2).

Sebelum puluhan mahasiswa memulai orasinya mereka terlebih dahulu menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya, dan melakukan orasi secara bergantian.

Dalam orasi tersebut mereka meminta kejelasan dan klarifikasi terkait adanya indikasi praktik-praktik  pungli penyelewengan jabatan dan adanya indikasi Mark up anggaran belanja tahun 2018 secara besar- besaran.

"Kami datang kemari dengan santun dan damai meminta kejelasan dan klarifikasi yang kami indikasikan adanya tindakan praktik-praktik pungli dan penyelewengan jabatan, dan Mark up anggaran belanja tahun 2018," ujar Fachrul Rozi, selaku ketua aksi.
 DPMSU mensinyalir ada 1 milyar lebih anggaran yang diindikasikan telah di mark up oleh kementerian PUPR regional 1 medan yang dibawah kepemimpinan Eko Prabowo.
 
"Negara dirugikan 1 milliyar lebih dan kami juga mencurigai kementrian PUPR regional I medan di bawah pimpinan Eko Prabowo telah banyak melakukan tindakan tindakan yang tak sesuai dengan disiplin ASN yang juga melibatkan oknum ASN berinisal AK," ungkap rozi.
 

Komentar Pembaca
Trauma Healing Garudafood Untuk Korban Tsunami Selat Sunda
Pantau Persiapan Natal Nasional

Pantau Persiapan Natal Nasional

RABU, 26 DESEMBER 2018 , 10:31:00

Evakuasi Taft Tenggelam

Evakuasi Taft Tenggelam

JUM'AT, 18 JANUARI 2019 , 20:36:00



The ads will close in 10 Seconds