3 Kontainer Surat Suara DPR RI Tiba Di KPU Medan

Peristiwa  SELASA, 26 FEBRUARI 2019 , 16:43:00 WIB | LAPORAN: ROBEDO GUSTI

3 Kontainer Surat Suara DPR RI Tiba Di KPU Medan

Foto/RMOLSumut

Surat suara pada Pemilu 2019 untuk tingkat DPR RI sudah tiba di Kota Medan, Selasa (26/2/2019). Surat suara tersebut diangkut dengan menggunakan tiga kontainer  dan tiba di Gudang Andromeda, eks Bandara Polonia Medan yang dijadikan sebagai tempat penyimpanan sementara.
"Hari ini surat suara untuk DPR RI sudah kita terima dan langsung kita hitung untuk menyesuaikannya dengan jumlah kebutuhan kita," kata Ketua KPU Kota Medan, Agussyah Damanik yang didampingi anggota KPU Medan Nana Miranti di lokasi.

Agussyah menjelaskan, logistik tersebut dicetak oleh perusahaan pemenag tender pencetakan surat suara yakni PT Medan Media Grafikatama beralamat di KIM Star Tanjung Morawa Deli Serdang. Sesuai dengan jadwal yang mereka terima, surat suara lainnya seperti surat suara untuk DPRD Sumatera Utara dan DPRD Kota Medan, surat suara calon presiden-calon wakil presiden serta surat suara untuk calon DPD RI akan masuk secara bertahap.

"Berdasarkan informasi dari KPU Provinsi dan KPU RI, tanggal 28 februari masuk surat suara DPRD, Kemudian tanggal 4 Maret akan masuk surat suara capres-cawapres, dan 5 Maret akan masuk surat suara calon DPD RI. Jadwal ini memang tentantive tergantung kesiapan percetakan dan ekspedisi," ujarnya.

Berdasarkan data yang diperoleh jumlah kebutuhan logistik surat suara pada pemilu 2019 di Kota Medan sebanyak 1.649.627 surat suara untuk masing-masing tingkatan. Pihak KPU Medan berencana mulai melakukan proses pelipatan dan sortir pada awal minggu depan.[rgu]

Komentar Pembaca
Pelantikan Siswa SMAN 1 Plus Matauli

Pelantikan Siswa SMAN 1 Plus Matauli

RABU, 24 JULI 2019 , 17:41:00

Prabowo Diantara Megawati dan Puan

Prabowo Diantara Megawati dan Puan

RABU, 24 JULI 2019 , 15:31:00

Bintang Kejora Dijahit Belanda

Bintang Kejora Dijahit Belanda

SENIN, 02 SEPTEMBER 2019 , 09:02:00