LENTERA Siap Antar Iskandar HP Sitorus ke Senayan

Politik  KAMIS, 28 FEBRUARI 2019 , 09:23:00 WIB | LAPORAN: ROBEDO GUSTI

LENTERA Siap Antar Iskandar HP Sitorus ke Senayan

Foto/RMOLSumut

Sejak dideklarasikan pada 2014 lalu oleh 5 orang tokoh dan ulama, Lembaga Edukasi Nelayan Tani Ternak (LENTERA) Indonesia sebagai organisasi berbadan hukum terus berupaya berbuat bagi petani dan nelayan.

Jika menilik dari latar belakang pembentukannya, kelima deklarator yakni Ustadz Mualim Mardi, Ustadz Sugeng Prihatin, Dodi Syahputra, Suswanto dan Juriadi, Lentera memiliki tujuan utama melakukan pelatihan dasar tani dan ternak modern yang berbasis kepada pola organik serta terintegritas di masyarakat.

Di samping itu juga menjadi tempat untuk berbagi ilmu dan pengetahuan tentang bertani dan berternak yang baik dan menguntungkan

Ustadz Mualim Mardi sebagai salahseorang pendiri mengatakan, saat ini masyarakat petani dan peternak dihadapkan kepada persoalan yang begitu kompleks.

"Mulai dari sulitnya bibit, pupuk, obat-obatan, pemasaran dan bahkan lahan atau areal pertanian dan peternakan itu sendiri. Persoalan lain yang tak kalah peliknya adalah mahalnya ongkos produksi diakibatkan mahalnya kebutuhan pendukung dalam proses tani dan ternak itu, seperti pupuk, obat-obatan, pakan dan bahkan peralatannya" beber Mualim.


Komentar Pembaca
Ace Hasan Syadzily: Manuver Bambang Soesatyo Biasa Saja
PASANG SURUT CALON KETUA UMUM PAN

PASANG SURUT CALON KETUA UMUM PAN

KAMIS, 19 SEPTEMBER 2019 , 22:10:26

RIAU TOLAK RELAWAN DARI JAKARTA, ANIES MENJAWAB ELEGAN
Prabowo Diantara Megawati dan Puan

Prabowo Diantara Megawati dan Puan

RABU, 24 JULI 2019 , 15:31:00

Pelantikan Siswa SMAN 1 Plus Matauli

Pelantikan Siswa SMAN 1 Plus Matauli

RABU, 24 JULI 2019 , 17:41:00

Bintang Kejora Dijahit Belanda

Bintang Kejora Dijahit Belanda

SENIN, 02 SEPTEMBER 2019 , 09:02:00