>

Ini Penjelasan KPU Medan Soal Isu Kantor Rusuh Dan Surat Suara Dicoblos Untuk 01

Politik  MINGGU, 03 MARET 2019 , 00:31:00 WIB | LAPORAN: ROBEDO GUSTI

Ini Penjelasan KPU Medan Soal Isu Kantor Rusuh Dan Surat Suara Dicoblos Untuk 01

Foto/RMOLSumut

RMOLSumut. KPU Kota Medan langsung memberikan klarifikasi atas beredarnya video yang menayangkan rekaman sebuah kerusuhan dan seolah-olah hal tersebut terjadi di kantor mereka. Ketua KPU Medan Agussyah Damanik mengatakan, video yang beredar pada akun facebook milik Muhamad Adrian yang menyebutkan peristiwa tersebut terjadi di Kantor KPU Medan merupakan hoax.
"Saya Ketua KPU Kota Medan Agussyah Damanik, ingin menyampaikan klarifikasi terhadap pemberitaan isu terkait dengan beredarnya video yang tersebar di medsos seolah-olah terjadi kerusuhan di kantor KPU Medan dan diisukan bahwa surat suara tercoblos. Saya katakan itu tidak benar sama sekali," katanya saat memberikan keterangan di Kantor KPU Sumatera Utara didampingi anggota KPU Medan Rinaldi Khair dan tiga orang komisioner KPU Sumut yakni Mulia Banurea, Herdensi Adnin dan Benget Silitonga, Sabtu (2/3/2019) malam.

Agussyah menjelaskan, saat ini surat suara pemilu 2019 untuk Kota Medan dalam kondisi aman dan dijaga ketat oleh petugas kepolisian di Gudang Andromeda, gedung eks Bandara Polonia Medan. Dengan demikian ia berharap masyarakat tidak terprovokasi isu hoax tersebut.

"Logistik surat suara kita terjaga dengan aman dibawah penjagaan aparat kepolisian 24 jam. Kami imbau masyarkat di kota medan untuk tidak mudah terpengaruh oleh berita bohong dan tidak terprovokasi isu yang tidak benar. mari kita jaga kondusifitas kota kita ini dengna sama-sama kita berfikir positif," pungkasnya.[rgu]

Komentar Pembaca
Rachmawati Soekarnoputri Rangkul Golkar Dan PPP
Youth Enterpreneur Summit 2019

Youth Enterpreneur Summit 2019

SENIN, 08 APRIL 2019 , 11:26:00

PWI Sumut Apresiasi Asian Agri

PWI Sumut Apresiasi Asian Agri

KAMIS, 09 MEI 2019 , 18:24:00



The ads will close in 10 Seconds