Forbis Sharing Session 'Globalkan Produk Ummat Dengan Digital Marketing'

Ekonomi  MINGGU, 03 MARET 2019 , 20:15:00 WIB | LAPORAN: ROBEDO GUSTI

Forbis Sharing Session 'Globalkan Produk Ummat Dengan Digital Marketing'

Foto/RMOLSumut

Forum Bisnis Wirausaha Muslim untuk kesekian kalinya kembali menggelar acara sharing session. Kali ini mereka membahas thema Globalkan Produk ummat Dengan Digital Marketing di Triple S Cafe yang dihadiri anggota forum bisnis seperti Qims, D'Coach SmartSolution, Bimbel UI 212, Medanbagus.com, Komunitas Property Muslim, Triple S Cafe, Generasi Baru Institut, SmeS, Digital Parenting Clinic, JNE, 212 Mart, KAHMI PRENUER, HIBKA SUMUT, BKMT (Badan Kontak Majelis Ta'lim), PRU Syariah, SEC USU, GMM Sumut, Anugrah Bakery, Aulia Software dan peserta lainnya.

Narasumber pada kegiatan ini diisi oleh Fikri Al-haq Fachryana dan Bapak Fitriadi (Owner UKM Raja Patin).
 
"Pada era perkembangan dunia yang semakin canggih dengan tantangan dan peluang yang begitu besar. Ditambah lagi dengan era informasi yang mana informasi apapun dapat begitu mudah untuk di akses oleh siapapun. Hal ini dapat menjadi peluang untuk para pelaku usaha agar bisa berekspansi, namun hal ini juga akan menjadi tantangan yang berat bagi para pelaku usaha untuk dapat bersaing bahkan mungkin untuk dapat bertahan di Era MEA saat ini," kata Fikri.

Saat ini menurutnya para pelaku usaha akan melihat begitu mudahnya orang-orang mendagangkan usahanya di dunia yang serba digital, dan justru produk asing akan merongrong pasar Indonesia dengan berbagai kelebihannya. Maka para pelaku usaha sudah mulai harus berpikir bagaimana Berjualan tidak hanya off line melainkan juga On line.

"Bagaimana memulai menciptakan atau mengevaluasi produk (bagi yang sudah memiliki produk) agar dapat berhasil dijual secara online ?
Sama seperti strategi marketing biasanya," ujarnya.

Komentar Pembaca
Pelantikan Siswa SMAN 1 Plus Matauli

Pelantikan Siswa SMAN 1 Plus Matauli

RABU, 24 JULI 2019 , 17:41:00

Prabowo Diantara Megawati dan Puan

Prabowo Diantara Megawati dan Puan

RABU, 24 JULI 2019 , 15:31:00

Bintang Kejora Dijahit Belanda

Bintang Kejora Dijahit Belanda

SENIN, 02 SEPTEMBER 2019 , 09:02:00