>

Ini Kategori Surat Suara Rusak Versi KPU

Peristiwa  SELASA, 05 MARET 2019 , 13:03:00 WIB | LAPORAN: ROBEDO GUSTI

Ini Kategori Surat Suara Rusak Versi KPU

Petugas sedang memeriksa kondisi surat suara pemilu 2019/RMOLSumut

RMOLSumut. Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Medan mulai melakukan proses sortir dan pelipatan surat suara pemilu 2019 di Kota Medan, Selasa (5/3/2019). Dalam proses ini mereka melibatkan 250 orang pekerja yang melakukan sortir dan pelipatan surat suara tersebut.
Ketua KPU Kota Medan, Agussyah R Damanik mengatakan seluruh pekerja berkewajiban untuk terlebih dahulu melihat kondisi surat suara sebelum dilakukan pelipatan. Hal ini untuk mengentahui kondisi surat suara tersebut.

"Mereka harus melihat terlebih dahulu kondisinya, jika memang dalam kondisi baik maka dilipat. Tapi kalau mengalami kerusakan akan dilaporkan kepada pengawas dan nanti kita rekapitulasi per hari," katanya di Gedung Andromeda eks Bandara Polonia tempat berlangsungnya sortir dan pelipatan surat suara tersebut.

Agussyah menjelaskan kategori surat suara yang rusak yang harus mendapat perhatian diantaranya karena faktor sobek baik pada bagian pinggir maupun pada bagian lain dari surat suara. Kemudian permukaan kabur, kusut, judul surat suara kotor dan noda tidak merata, terdapat noda pada kolom nama paslon maupun pada noomor paslon sehingga sulit dibaca, terdapat lubang pada kolom nomor sehingga menimbulkan kesan surat suara sudah tercoblos.

"Semua itu harus diperhatikan oleh petugas," pungkasnya.[rgu]


Komentar Pembaca
Luhut Beri Hormat Pada ibu Ani Yudhoyono

Luhut Beri Hormat Pada ibu Ani Yudhoyono

SABTU, 01 JUNI 2019 , 19:43:00

Istri Gubernur Sambangi Kaum Dhuafa

Istri Gubernur Sambangi Kaum Dhuafa

SABTU, 25 MEI 2019 , 22:41:00

Sidak Kantor Samsat

Sidak Kantor Samsat

SENIN, 10 JUNI 2019 , 14:19:00



The ads will close in 10 Seconds