>

WAWANCARA

Pidato Agus Yudhoyono Diklaim Pro 01, 02 Tidak Terima

Politik  SELASA, 05 MARET 2019 , 13:32:00 WIB

Pidato Agus Yudhoyono Diklaim Pro 01, 02 Tidak Terima

AHY/Net

Pidato Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) pada acara Partai Demokrat menimbulkan kontroversi. Pasalnya, dalam pidato politik tersebut, Komandan Komando Satuan Tugas Bersama (Kogasma) Partai Demokrat itu, tak sekalipun menyebut nama Prabowo Subianto.

Padahal, sejatinya partai besutan SBY tersebut mengusung Prabowo Subianto- Sandiaga Salahudin Uno, dalam Pemilu 2019. Pada kesempatan tersebut, AHY hanya me­nyampaikan rekomendasi Partai Demokrat untuk Pilpres 2019.

Tidak disebutkannya nama Prabowo di pidato tersebut memunculkan spekulasi. Banyak yang menilai, pidato itu menujukkan Partai Demokrat tidak sepenuh hati mendu­kung Prabowo-Sandi, atau malah memilih netral di Pemilu 2019.

Spekulasi antara lain muncul dari Calon Wakil Presiden nomor urut 01, Ma'ruf Amin. Ma'ruf menganggap, pidato tersebut sebagai sinyal positif dukungan AHY kepada dirinya dan calon presiden petahana Joko Widodo.

Hal ini dibantah Deputi Bidang Media Ko­gasma, Putu Rudana. Putu menyatakan, AHY tidak menyebut nama karena dia berpidato untuk memberikan rekomendasi, dan masu­kan kepada siapapun presiden yang akan terpilih nanti. Namun, spekulasi mengenai pidato tersebut terus berlanjut.

Lantas bagaimana pandangan Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto-Sandiaga Uno terkait spekulasi ini? Apakah mereka sepakat dengan anggapan, pidato tersebut menujukkan bahwa Partai Demokrat cenderung netral pada Pilpres 2019. Bagaimana pula pandangan Tim Kam­panye Nasional (TKN) Joko Widodo-Ma'ruf Amin terkait hal ini? Berikut penuturan lengkapnya.

Komentar Pembaca
Luhut Beri Hormat Pada ibu Ani Yudhoyono

Luhut Beri Hormat Pada ibu Ani Yudhoyono

SABTU, 01 JUNI 2019 , 19:43:00

Istri Gubernur Sambangi Kaum Dhuafa

Istri Gubernur Sambangi Kaum Dhuafa

SABTU, 25 MEI 2019 , 22:41:00

Sidak Kantor Samsat

Sidak Kantor Samsat

SENIN, 10 JUNI 2019 , 14:19:00



The ads will close in 10 Seconds