>

KPPU Temukan Bukti Pelanggaran GRAB dan TPI

Peristiwa  KAMIS, 07 MARET 2019 , 14:31:00 WIB | LAPORAN: ROBEDO GUSTI

KPPU Temukan Bukti Pelanggaran GRAB dan TPI

Guntur Syahputra Saragih/RMOLSumut

RMOLSumut. Komisoner Komisi Pengawasan Persaingan Usaha (KPPU) Guntur Syahputra Saragih mengatakan pihaknya sudah menemukan dua alat bukti pelanggaran yang dilakukan Grab dengan PT Teknologi Pengangkutan Indonesia (TPI). Saat ini dugaan pelanggaran ini sendiri sudah masuk dalam tahap penyelidikan dan segera akan masuk pada pemberkasan.

"Sudah tahap penyeledikan, sudah kita temukan 2 alat bukti. Kita masukan pemberkasan. Tapi, Grab menjadi permasalahan di KPPU itu, antara Grab dengan PT TPI," katanya, Rabu (6/3/2019).

Guntur mengatakan dalam penyeledikan dilakukan KPPU, ditemukan GrabCar memberikan prioritas orderan kepada driver dibawah naungan PT TPI dari driver tunggal sebagai mitra usaha dari perusahaan transportasi online itu.

‎"Yang dilakukan Grab melanggar persaingan usaha. Hubungan Grab dan TPI, membuat deskriminatif terhadap pelaku usaha driver tunggal itu. Grab memberikan prioritas kepada TPI untuk mendapatkan orderan," jelas Guntur.

Dengan kasus ini, Guntur menjelaskan KPPU terus mendalami persaingan tidak dilakukan Grab dengan PT TPI. Yang akan merugikan driver perorangan. Kasus ini, ia yakin sampai dalam persidangan yang akan digelar KPPU. Bila pemberkasan tuntas dilakukan.


Komentar Pembaca
Luhut Beri Hormat Pada ibu Ani Yudhoyono

Luhut Beri Hormat Pada ibu Ani Yudhoyono

SABTU, 01 JUNI 2019 , 19:43:00

Istri Gubernur Sambangi Kaum Dhuafa

Istri Gubernur Sambangi Kaum Dhuafa

SABTU, 25 MEI 2019 , 22:41:00

Sidak Kantor Samsat

Sidak Kantor Samsat

SENIN, 10 JUNI 2019 , 14:19:00



The ads will close in 10 Seconds