>

Forbis Sharing Session

Wirausaha Berbasis Remaja Masjid Dan Komunikasi Efektif

Ekonomi  MINGGU, 10 MARET 2019 , 16:38:00 WIB | LAPORAN: ROBEDO GUSTI

Wirausaha Berbasis Remaja Masjid Dan Komunikasi Efektif

Forum Bisnis Wirausaha Muslim/RMOLSumut

RMOLSumut. Forum Bisnis Wirausaha Muslim kembali menggelar diskusi bersama seluruh anggota forum seperti Qims, D'Coach SmartSolution, RMOLSumut.com, Bimbel UI 212, Medanbagus.com, Komunitas Property Muslim, Triple S Cafe, Generasi Baru Institut, SmeS, Digital Parenting Clinic, JNE, 212 Mart, KAHMI PRENUER, HIBKA SUMUT, BKMT (Badan Kontak Majelis Ta'lim), PRU Syariah, SEC USU, GMM Sumut, Anugrah Bakery, Aulia Software, Samera Indonesia dan peserta lainnya.

Dalam kegiatan yang digelar di Triple S Cafe ini, mereka membahas tentang wirausaha berbasis remaja masjid dan komunikasi efektif dengan menghadirkan narasumber yakni ketua dari komunitas GMM (Generasi Muslim Milenial) Syahlan Jukhri Nasution dan anggota Komunikasi Efektif AR. Piliang.

Syahlan dalam paparannya menjelaskan, generasi muda atau remaja Masjid menjadi tulang punggung peradaban secara nilai dan ideologi dalam pertarungan posisi ekonomi, politik, sosial, budaya dan kekuasaan yang cenderung lemah. hal ini menyebabkan Umat Islam tidak dapat berperan maksimal dalam memperjuangkan dan mempertahankan jati diri (nilai Islami) dalam berbagai aspek kehidupan.

"Generasi Islam harus segera menemukan wadah yang solid dan dinamis untuk menterjemahkan eksistensinya. Salah satu nya yakni berwirausaha.

Wira Preuneur Millenial (WPM) adalah sebuah wadah kegiatan yang dikelola oleh Remaja Masjid melalui kontrol dan pembinaan Gerakan Muslim Milenial yang berfokus kepada gerakan start-up dan inkubator para enterpreuneur muda yang lahir dari kalangan pemuda Remaja Masjid," katanya.


Komentar Pembaca
Rachmawati Soekarnoputri Rangkul Golkar Dan PPP
Youth Enterpreneur Summit 2019

Youth Enterpreneur Summit 2019

SENIN, 08 APRIL 2019 , 11:26:00

PWI Sumut Apresiasi Asian Agri

PWI Sumut Apresiasi Asian Agri

KAMIS, 09 MEI 2019 , 18:24:00



The ads will close in 10 Seconds