>

Mempertanyakan Kepedulian Perguruan Tinggi Atas Perkembangan Kehidupan Bangsa

Perspektif Hukum  MINGGU, 10 MARET 2019 , 22:17:00 WIB | OLEH: PROF DR.HASIM PURBA,SH.MHUM

Mempertanyakan Kepedulian Perguruan Tinggi Atas Perkembangan Kehidupan Bangsa
TULISAN INI berkaitan dengan tulisan yang disampaikan sebelumnya dengan topik Menggugat Kepedulian Mahasiswa Atas Nasib Bangsa” dan tulisan dengan topik Membangkitkan Peran Mahasiswa Mengawal Pemilu 2019”.

Hal ini termotivasi dengan fenomena hampir nihilnya pemikiran, gagasan, bahkan respon dari kalangan sivitas akademika kampus-kampus yang ada hampir di seluruh tanah air. Ratusan Perguruan Tinggi Negeri (PTN) dan Ribuan Perguruan Tinggi Swasta  (PTS) yang sebenarnya dihuni berbagai pakar bidang ilmu sepertinya tidak memberikan perhatian dan respon yang memadai terhadap berbagai isu, berbagai permasalahan sosial politik, permasalahan ekonomi, bahkan permasalahan eksistensi kehidupan bangsa ini.

Padahal masyarakat luas bahkan seluruh elemen bangsa ini sangat menantikan kehadiran gagasan, ide yang kreatif  dan bersifat solutif untuk memecahkan persoalan kongkrit yang dihadapai Bangsa.

Terutama dalam momentum perhelatan pesta demokrasi Pemilu Serentak yang akan diselenggarakan pada tanggal 17 April 2019 yang sudah diambang pintu. Berbagai isu miring yang membelit seluruh tahapan proses Pemilu yang sedang berjalan sejak awal telah menghantui dan menimbulkan pertanyaan diberbagai kalangan; apakah Pemilu 2019 ini dapat berjalan dengan baik sesuai dengan amanat konstitusi yang telah menggariskan Pemilu yang Langsung, Umum, Bebas Rahasia, Jujur dan Adil ( Luber dan Jurdil) dan yang tidak kalah penting harus dilakukan secara bermartabat.

Apakah masyarakat sampai ke tingkat akar rumput telah memahami secara benar tentang esensi Pemilu dan Penggunaan hak pilih mereka secara benar.


Komentar Pembaca
Wartawan Diselamatkan TNI

Wartawan Diselamatkan TNI

JUM'AT, 24 MEI 2019 , 12:00:00

Prabowo Tenangkan Pendukung: Kekerasan Jangan Dibalas Kekerasan
Sampai Hari Raya

Sampai Hari Raya

KAMIS, 23 MEI 2019 , 10:00:00

Rachmawati Soekarnoputri Rangkul Golkar Dan PPP
Youth Enterpreneur Summit 2019

Youth Enterpreneur Summit 2019

SENIN, 08 APRIL 2019 , 11:26:00

PWI Sumut Apresiasi Asian Agri

PWI Sumut Apresiasi Asian Agri

KAMIS, 09 MEI 2019 , 18:24:00



The ads will close in 10 Seconds