>

Badko HMI: Jokowi Jangan Pakai Fasilitas Negara Ke Sumut Jika Berkampanye!

Politik  RABU, 13 MARET 2019 , 20:25:00 WIB | LAPORAN: ROBEDO GUSTI

Badko HMI: Jokowi Jangan Pakai Fasilitas Negara Ke Sumut Jika Berkampanye!

Jokowi/Net

RMOLSumut. Ketua Bidang Eksternal Badan Koordinasi Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Sumatera Utara, Maulana Ibrahim mempertanyakan rencana kehadiran Jokowi di wilayah Sumatera Utara pada tanggal 15-17 Maret 2019 mendatang.

Menurut Maulana, jika kehadiran Jokowi itu sebagai Presiden RI maka hal itu tidak jadi persoalan, namun jika Jokowi hadir sebagai Calon Presiden RI apalagi ada agenda diluar agenda kenegaraan maka hal itu tidaklah lazim dilakukan.

"Jokowi hadir ke Sumut untuk apa dan sebagai apa? Jika kehadiran Jokowi kewilayah Sumatera Utara itu sebagai Presiden RI dan ia hadir untuk menjalankan tugas-tugas kenegaraan maka hal itu tidak menjadi persoalan, namun jika beliau hadir dengan maksud lain dan tidak sedang menjalankan tugasnya sebagai presiden maka itu hal yang tidak pantas," kata Maulana, Rabu (13/3/2019).

Menurutnya, jika Jokowi hadir ke Sumut sebagai Calon Presiden RI, maka Jokowi tak pantas menggunakan fasilitas negara.

"Jika Pak Jokowi ingin hadir di Sumut sebagai Presiden silakan, kita pasti sambut dengan bahagia, namun jika beliau hadir sebagai Calon Presiden juga silakan, namun jika kehadirannya ke Sumut sebagai Calon Presiden tak pantas beliau menggunakan fasilitas negara, karna fasilitas negara (fasilitas Presiden) itu diperuntukkan buat presiden bukan untuk Calon Presiden,"katanya.


Komentar Pembaca
Rachmawati Soekarnoputri Rangkul Golkar Dan PPP
Youth Enterpreneur Summit 2019

Youth Enterpreneur Summit 2019

SENIN, 08 APRIL 2019 , 11:26:00

PWI Sumut Apresiasi Asian Agri

PWI Sumut Apresiasi Asian Agri

KAMIS, 09 MEI 2019 , 18:24:00



The ads will close in 10 Seconds