>

Eks Pangdam: Tokoh Masyarakat Jangan Jadi 'Kompor'

Politik  KAMIS, 14 MARET 2019 , 08:14:00 WIB

Eks Pangdam: Tokoh Masyarakat Jangan Jadi 'Kompor'

Mayjen TNI (Purn) Supiadin Aries Saputra/Humas BNPT

RMOLSumut. Keragaman baik ras, etnis, agama yang dimiliki bangsa Indonesia mulai terusik dengan gejala bangkitnya primordialisme dan politik identitas yang semakin meruncing.

Untuk itu penting bagi masyarakat Indonesia untuk mengingat dan menguatkan kembali semangat persaudaraan, kebangsaan dalam perbedaan yang dimiliki bangsa ini.

Anggota Komisi I DPR, Mayjen TNI (Purn) Supiadin Aries Saputra mengatakan bahwa perbedaan dalam kehidupan di Indonesia ini melebihi perbedaan yang ada di negara-negara lain di belahan dunia lain.

"Sekarang bagaimana caranya supaya perbedaan itu menjadi kekuatan. Kalau dia sudah menjadi kekuatan dan kebersamaan, maka dia akan menjadi sebuah persaudaraan. Kuncinya sederhana, bagaimana kita membangun persaudaraan dari sebuah perbedaan," ujar Supiadin di sela-sela pembukaan acara Rapat Koordinasi Pembentukan Kelompok Kerja Pandamping Sasaran Deradikalisasi wilayah DKI Jakarta, Jawa Barat, Banten dan Lampung yang digelar oleh BNPT di Jakarta, Rabu (13/3).

Lebih lanjut mantan Asops Panglima TNI ini mengatakan, selama ini masyarakat seolah-olah seperti lupa dengan apa yang diperbuat para pendahulu bangsa dari berbagai suku, agama, ras bisa bersemangat untuk menyatukan bangsa ini di tengah-tengah perbedaan yang ada. Hal ini tentunya juga dipengaruhi oleh budaya maupun pengaruh keteladanan dari pimpinannya.


Komentar Pembaca
Wartawan Diselamatkan TNI

Wartawan Diselamatkan TNI

JUM'AT, 24 MEI 2019 , 12:00:00

Prabowo Tenangkan Pendukung: Kekerasan Jangan Dibalas Kekerasan
Sampai Hari Raya

Sampai Hari Raya

KAMIS, 23 MEI 2019 , 10:00:00

Rachmawati Soekarnoputri Rangkul Golkar Dan PPP
Youth Enterpreneur Summit 2019

Youth Enterpreneur Summit 2019

SENIN, 08 APRIL 2019 , 11:26:00

PWI Sumut Apresiasi Asian Agri

PWI Sumut Apresiasi Asian Agri

KAMIS, 09 MEI 2019 , 18:24:00



The ads will close in 10 Seconds