Najwa Shihab: Golput Karena Tidak Yakin Sama Kandidat Alasan Basi

Politik  JUM'AT, 15 MARET 2019 , 19:50:00 WIB | LAPORAN: AYU DINDA

Najwa Shihab: Golput Karena Tidak Yakin Sama Kandidat Alasan Basi

Foto/RMOLSumut

RMOLSumut. Acara PEMUDA Pemilu Cerdas yang dilaksanakan di Pardede Hall Medan (15/03) dihadiri oleh banyak tokoh penting kota Medan. Diantaranya Yulhasni ketua KPUD Sumatera Utara, Johan Alamsyah Komisioner Bawaslu, penulis serta wartawan senior Fenty Effendy,  Anggota Komisi I DPR RI Meutya Hafid, juga Najwa Shihab sebagai guest star di acara tersebut.
Dalam acara itu pihak panitia memutar video singkat yang menampilkan Najwa Shihab sebagai pembicara. Presenter yang akrab dipanggil Nana tersebut menyampaikan beberapa alasan basi mengapa seseorang harus  Golput.
Dalam video tersebut Nana menyampaikan bahwa boleh saja untuk tidak percaya pada kandidat calon pemimpin tapi setidaknya kita harus cukup cerdas untuk memilih siapa yang lebih dibutuhkan negeri ini.

Selain alasan tersebut, tidak suka politik dan tidak punya waktu juga disebutkannya sebagai alasan basi mengapa harus golput. Nana menyebutkna bahwa memilih kandidat pemimpin hanya membutuhkan waktu 5 menit dari berjam-jam waktu yang dihabiskan hanya untuk scroll sosial media. Pemilu juga tidak menuntut kita untuk ikut rapat-rapat anggota DPR atau jadi anggota partai. Tugas pemilih hanya memilih mana yang terbaik menurut kita.

Tidak lupa ia juga menyampaikan bahwa begitu pentingnya suara rakyat terutama anak muda. Ia meminta untuk sebagai anak muda kita harus pandai menyikapi tahun politik ini.

"Siapa lagi yang akan menyuarakan kepentingan anak muda kalau bukan anak muda itu sendiri" ucapnya.[rgu]

Komentar Pembaca
Evakuasi Taft Tenggelam

Evakuasi Taft Tenggelam

JUM'AT, 18 JANUARI 2019 , 20:36:00

Ribuan Santri Demo Fadli Zon

Ribuan Santri Demo Fadli Zon

JUM'AT, 08 FEBRUARI 2019 , 18:45:00

HSE TSE Pertamina Sungai Gerong Terbakar

HSE TSE Pertamina Sungai Gerong Terbakar

SENIN, 11 FEBRUARI 2019 , 09:33:00



The ads will close in 10 Seconds