Di Acara Dzikir Akbar, Jokowi Paparkan Lagi Soal 'Kartu Sakti'

Politik  JUM'AT, 15 MARET 2019 , 19:54:00 WIB | LAPORAN: ROBEDO GUSTI

Di Acara Dzikir Akbar, Jokowi Paparkan Lagi Soal 'Kartu Sakti'

Foto/RMOLSumut

RMOLSumut. Presiden Joko Widodo kembali memaparkan beberapa programnya dalam upaya mengentaskan kemiskinan di Indonesia. Kali ini paparan mengenai salah satu programnya disampaikan dalam acara Dzikir Akbar 'Doaku Untuk Indonesia Satu' yang digelar di Gedung Serba Guna, Jalan Willem Iskandar, Medan, Jumat (15/3/2019).

Dihadapan ribuan peserta dzikir akbar ia menjelaskan mengenai beberapa jenis kartu baru yang diprogramkannya yakni Kartu Indonesia Pintar yang akan mengkover keperluan untuk jenjang bangku kuliah, kartu pra kerja dan juga kartu sembako murah.

Ia menjelaskan Kartu Indonesia Pintar untuk kuliah dapat digunakan oleh anak-anak kita baik untuk kuliah di dalam maupun di luar negeri dengan bantuan biaya dari pemerintah. Sedangkan Kartu Pra Kerja yakni untuk anak yang baru menyelesaikan pendidikan namun belum memperoleh pekerjaa. Untuk urusan ini, Jokowi mengatakan akan memasukkan mereka untuk mengasah kemampuan pada balai-balai latihan kerja yang akan disediakan pemerintah. Selama mengenyam pelatihan keterampilan tersebut pemerintah akan memberikan mereka honor dalam kurun waktu sekitar 6 bulan.

Kemudian kartu yang ketiga yakni Kartu Sembako Murah. Kartu ini menurutnya akan dibagikan kepada warga agar dalam berbelanja mendapatkan diskon.

"Ayo yang tidak mau kartu-kartu ini tunjuk tangan. Saya kasih sepeda," ujarnya disambut tawa peserta dzikir akbar.


Komentar Pembaca
Evakuasi Taft Tenggelam

Evakuasi Taft Tenggelam

JUM'AT, 18 JANUARI 2019 , 20:36:00

Ribuan Santri Demo Fadli Zon

Ribuan Santri Demo Fadli Zon

JUM'AT, 08 FEBRUARI 2019 , 18:45:00

HSE TSE Pertamina Sungai Gerong Terbakar

HSE TSE Pertamina Sungai Gerong Terbakar

SENIN, 11 FEBRUARI 2019 , 09:33:00



The ads will close in 10 Seconds