>

Ngabalin Diusir Mahasiswa Dari Kampus UIN Sumut

Peristiwa  KAMIS, 21 MARET 2019 , 15:24:00 WIB | LAPORAN: FADEL MUHAMMAD

Ngabalin Diusir Mahasiswa Dari Kampus UIN Sumut

Ngabalin Dievakuasi Dari UIN Sumut setelah kehadirannya ditolak oleh mahasiswa/RMOLSumut

RMOLSumut. Kedatangan Ali Muktar Ngabalin di kampus UIN Sumut mendapat penolakan dari sejumlah mahasiswa. Mereka bahkan melakukan aksi unjuk rasa meminta agar Ngabalin meninggalkan kampus mereka dan tidak hadir pada Dialog Kebangsaan 'Wawasan Kebangsaan Menuju Kedaulatan Maritim dan Daya Saing Bangsa Dalam Era Revolusi Industi 4.0' yang digelar disana.
Para mahasiswa yang menolak kedatangan Ngabalin ini mengaku aksi mereka tersebut demi menjaga independensi kampus dari berbagai kegiatan yang mereka duga sebagai bagian dari politik.

"Aliansi Mahasiswan UINSU Medan, mencium adanya indikasi Ngabalin datang ke UINSU Medan adalah untuk Memperkenalkan Capres 01, yang dikemas dalam dialog Wawasan Kebangsaan," kata Koordinator Aksi, Boby Harahap, Kamis (21/3/2019).

Dalam aksi ini tuntutan mahasiswa juga melebar yakni agar Rektor UIN Sumut ditangkap atas dugaan kongkalikong lahan 100 hektar di Desa Sena, Kuala Namu. Menurut mereka kedatangan Ngabalin berkaitan dengan kepentingan tersebut. Mendapat penolakan tersebut, Ngabalin akhirnya meninggalkan kampus UIN Sumut tersebut.[rgu]

Komentar Pembaca
Rachmawati Soekarnoputri Rangkul Golkar Dan PPP
Youth Enterpreneur Summit 2019

Youth Enterpreneur Summit 2019

SENIN, 08 APRIL 2019 , 11:26:00



The ads will close in 10 Seconds