>

Sering Blunder, Wajar Partai Baru PSI Paling Ditolak Masyarakat

Politik  KAMIS, 21 MARET 2019 , 18:58:00 WIB

Sering Blunder, Wajar Partai Baru PSI Paling Ditolak Masyarakat

Ketum PSI Grace Natalie/Net

RMOLSumut. Rilis survei terbaru Litbang Kompas tidak hanya menunjukkan partai pendatang baru tidak ada yang lolos ambang batas parlemen (PT) 4 persen, tetapi adanya resistansi atau penolakan masyarakat terhadap partai-partai tersebut.

Uniknya, angka resistansi tersebut justru lebih tinggi dari elektabilitas partai-partai baru yang rata-rata cuma berkisar nol koma.

PSI menjadi partai baru yang paling tinggi resistansinya. Dengan elektabiltas hanya 0,9 persen, resistansi masyarakat terhadap partai pimpinan Grace Natalie itu ditolak oleh 5,6 persen masyarakat. Selanjutnya Perindo dengan elektabilitas 1,5 persen, resistensinya 1,9 persen. Kemudian Berkarya elektabilitas 0,5 persen, resistensinya 1,3 persen. Terakhir, Garuda elektabilitas 0,2 persen, resistensinya 0,9 persen.

Pengamat komunikasi politik, Ari Junaedi mengatakan, rendahnya elektabilitas partai-partai baru seperti PSI, Partai Garuda, Partai Berkarya dan Partai Perindo adalah wajar dan normal.

"Selain sebagai "new comer" positioning dan strategi branding partai-partai baru pun terbilang tidak tepat. Hal ini terlihat dari tingginya resistensi mayarakat termasuk PSI yang dibesut anak-anak milenial," ujar Ari, Kamis (21/3).


Komentar Pembaca
Rachmawati Soekarnoputri Rangkul Golkar Dan PPP
Youth Enterpreneur Summit 2019

Youth Enterpreneur Summit 2019

SENIN, 08 APRIL 2019 , 11:26:00



The ads will close in 10 Seconds