Grab Ajak Pelaku UMKM 'Go Digital' Di Kota Medan

Ekonomi  SABTU, 23 MARET 2019 , 11:24:00 WIB | LAPORAN: ROBEDO GUSTI

Grab Ajak Pelaku UMKM 'Go Digital' Di Kota Medan

Akhyar Nasution/RMOLSumut

Para pelaku ekonomi mulai dari pebisnis besar hingga kalangan pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) harus memanfaatkan teknologi digital untuk mengembangkan usaha. Hal ini disampaikan Business Development Manager GrabExpress, Farah Karina dalam workshop digitalisasi ekonomi bersama ratusan mitra Grab yang berasal dari pelaku UMKM di Kota Medan, Sabtu (23/2/2019).

"Dengan banyaknya UMKM di Medan kami yakin digitalisasi ekonomi yang dipelopori oleh Grab dan Mitra Usaha dapat mengedukasi UMKM agar go digital di era revolusi industri 4.0," katanya.

Farah menjelaskan, sebagai sebuah unit usaha dibidang transportasi logistik, pihak Grab sangat berkepentingan untuk menggandeng seluruh unit usaha yang berkembang ditengah masyarakat. Dengan demikian mereka berharap terjalin hubungan kerja yang saling mendukung antara mereka dengan pihak UMKM untuk sama-sama mengembangkan usaha.

"Hal ini agar masing-masing usaha dapat berkembang," ujarnya.

Pemerintah Kota Medan sendiri menyambut baik adanya kemauan dari pihak Grab Express untuk mengajak dan memberikan edukasi tentang digitalisasi ekonomi kepada para pelaku UMKM di Medan. Wakil Walikota Medan Akhyar Nasution mengatakan digitalisasi dalam bidang ekonomi menjadi hal yang tidak dapat dihindarkan jika ingin sukses dalam menjalankan bisnis.


Komentar Pembaca
Pelantikan Siswa SMAN 1 Plus Matauli

Pelantikan Siswa SMAN 1 Plus Matauli

RABU, 24 JULI 2019 , 17:41:00

Prabowo Diantara Megawati dan Puan

Prabowo Diantara Megawati dan Puan

RABU, 24 JULI 2019 , 15:31:00

Bintang Kejora Dijahit Belanda

Bintang Kejora Dijahit Belanda

SENIN, 02 SEPTEMBER 2019 , 09:02:00