>

Jelang Ujian Nasional 500 Siswa SMA Ikuti Try Out di UISU

Pendidikan  MINGGU, 24 MARET 2019 , 16:40:00 WIB | LAPORAN: TOPAN BILARDO MARPAUNG

Jelang Ujian Nasional 500 Siswa SMA Ikuti Try Out di UISU

Foto/RMOLSumut

RMOLSumut. Sekitar 500 an siswa SMA yang ada di Medan, Binjai, Deliserdang dan sekitarnya mengikuti Try Out untuk menghadapi ujian nasional (UN) 2019 yang akn digelar minggu depan. Pelaksanaan Try Out itu kerjasama Fakultas Ekonomi UISU bersama Generation X Indonesia di Lantai 4 Gedung Fakultas Ekonomi Minggu (24/3/2019).

Pelaksanaan Try Out Ujian Nasional (UN) digelar dalam 2 (dua) sesi dan dirangkai dengan kegiatan seminar serta penyamapain motivasi kepada seluruh siswa yang ikut pelaksanaan try out. Dekan Fakultas Ekonomi, Dr. Safrida, SE menjelaskan kegiatan try out ini merupakan rangkaian kerjasama yang sudah dibangin Fakultas Ekonomi dengan Generation X.

Kegiatan ini, katanya, merupakan lanjutan dari pelaksanaan promosi yang dilaksanakan Fakultas Ekonomi ke daerah-daerah. Tindaklanjutnya kita mengadakan try out, karena memang ini sangat dibutuhkan siswa untuk menghadapi Ujian Nasional," ujarnya.

Dijelaskannya, bahwa kegiatan ini dalam rangka kontribusi Fakultas Ekonomi UISU terhadap sector pendidikan untuk membantu siswa dalam menghadapi Ujian Nasional. Setidaknya, kata Dr. Safrida SE, dengan mengikuti try out siswa dapat terbantu dan memiliki persiapan yang matang dalam melaksanakan Ujian Nasional.

"Kita hanya menerima pendaftaran secara online, tapi banyak juga yang datang langsung ke lokasi hari ini,"ujarnya.

"Sebab itu, menurut rencana, minggu depan akan digelar kegiatan serupa untuk siswa SMA yang ada di kota Medan dan sekitarnya yang belum sempat mengikuti try out. Insya Allah akan lebih banyak lagi pesertanya minggu depan di UISU,"katanya.

Andica juga menjelaskan bahwa event yang dilaksanakan kerjsama dengan Fakultas Ekonomi UISU ini tidak hanya sebatas try out. Namun, katanya, juga dirangkai dengan kegiatan seminar sekaligus memberikan motivasi kepada siswa SMA. Setelah ujian ini kita akan laksanakan seminar sekaligus memberikan motivasi kepada anak2," katanya.


Komentar Pembaca
Luhut Beri Hormat Pada ibu Ani Yudhoyono

Luhut Beri Hormat Pada ibu Ani Yudhoyono

SABTU, 01 JUNI 2019 , 19:43:00

Istri Gubernur Sambangi Kaum Dhuafa

Istri Gubernur Sambangi Kaum Dhuafa

SABTU, 25 MEI 2019 , 22:41:00

Sidak Kantor Samsat

Sidak Kantor Samsat

SENIN, 10 JUNI 2019 , 14:19:00



The ads will close in 10 Seconds