>

Aksi Sumut Selamatkan Palestina, Jadi Perhatian Warga Medan di Car Free Day

Filantropi  SENIN, 25 MARET 2019 , 13:26:00 WIB | LAPORAN: ROBEDO GUSTI

Aksi Sumut Selamatkan Palestina, Jadi Perhatian Warga Medan di Car Free Day

Foto/RMOLSumut

RMOLSumut. Hari minggu ternyata bukan menjadi alasan untuk bermalas-malasan bagi relawan ACT-MRI Sumut, bersama beberapa komunitas lainnya, seperti QR For Humanity, Himagri UMSU, Teater Dermaga, MIM (Muda Inisiatif Memberi), IRAMA (Ikatan Remaja Masjid Al Mustafa), GEMMA (Gerakan Maghrib Mengaji Al Mustafa), dan komunitas Doodle Art Medan, mereka melakukan Aksi Kepedulian terhadap saudara-saudara di Palestina, khususnya di Gaza.
Aksi yang diikuti lebih dari ratusan orang ini, cukup menjadi pusat perhatian masyarakat kota Medan yang pagi itu beraktifitas di Car Free Day Lapangan Merdeka Medan. Beragam kegiatan yang dilakukan oleh gabungan komunitas ini, selain orasi yang menggugah masyarakat, mereka juga melakukan drama teatrikal kekejaman dan penindasan zionis Israel. Adegan setiao adegan cukup menggugah dan menyadarkan masyarakat yang menonton saat itu.

Aksi ditutup dengan long march membawa bendera Palestina sepanjang 10 meter dengan mengitari Lapangan Merdeka Medan, sembari meneriakkan Yel-yel serta seruan dukungan. Beberapa kali juga terdengar teriakan takbir dari peserta aksi. Yang teriakan aksi itu juga diikuti oleh peserta Car Free Day, dan peserta Lomba Marathon yang saat itu juga turut meramaikan Lapangan Merdeka Medan. Beberapa warga yang sedang berolah raga pun tak segan-segan mendokumentasikan aksi relawan ACT-MRI Sumut ini.

Usai longmarch, beberapa warga juga tampak sibuk membubuhkan tandatangan nya di spanduk petisii dukungan Sumut Selamatkan Palestina, tua-muda, pria-wanita, tampak antusias pagi itu. Selain aksi orasi, kegiatan kali ini juga diisi dengan seni melukis di paper art atau biasa disebut dengan doddle art oleh komunitas Doodle Art Medan. Dan ada juga aksi selfie-selfie warga dan peserta aksi bersama Badut Hello Kitty yang sudah disiapkan oleh ACT Sumut.

Menjelang siang, peserta aksi pun membubarkan diri dengan tertib. Tanpa ada kendala dan gangguan sedikit pun dilapangan.[rgu]

Komentar Pembaca
Real Count KPU Lambat!

Real Count KPU Lambat!

KAMIS, 18 APRIL 2019 , 17:00:00

Jokowi: Jangan Jumawa, Tunggu Hasil Resmi KPU

Jokowi: Jangan Jumawa, Tunggu Hasil Resmi KPU

RABU, 17 APRIL 2019 , 19:00:00

#KataRakyat: Semangat Nyoblos Karena...

#KataRakyat: Semangat Nyoblos Karena...

RABU, 17 APRIL 2019 , 17:00:00

Rachmawati Soekarnoputri Rangkul Golkar Dan PPP
Youth Enterpreneur Summit 2019

Youth Enterpreneur Summit 2019

SENIN, 08 APRIL 2019 , 11:26:00

Berastagi Scouting Challenges

Berastagi Scouting Challenges

SENIN, 18 FEBRUARI 2019 , 10:13:00



The ads will close in 10 Seconds