>

Kasihan, 12 Warga Ini Terkucil Gegara Pengaduannya Tertahan Di Kepolisian

Peristiwa  SENIN, 25 MARET 2019 , 20:17:00 WIB | LAPORAN: ROBEDO GUSTI

Kasihan, 12 Warga Ini Terkucil Gegara Pengaduannya Tertahan Di Kepolisian

Foto/RMOLSumut

RMOLSumut. Nasib miris dialami warga bernama St. Budi Utomo Pakpahan warga Jalan Pinang Raya no 3 Perumnas Simalingkar, Kelurahan Mangga, Medan Tuntungan dan 11 orang rekannya yakni Drs P Silalahi, St. M Sihombing, St FJP Purba, St J Matonda, St J Simanjuntak, St Drs. B. Sirait, St. M Gultom, St R Br Nababan, St Drs B Simamora, St M Panggabean, St J Sianturi. Mereka harus menerima nasib 'terkucilkan' dan tidak memiliki status yang jelas dari komunitas gereja mereka karena pengaduan atas dugaan pencemaran nama baik yang mereka laporkan kepada pihak Polrestabes Medan tertahan hingga setahun lebih.

"Kami terkucilkan dari gereja kami di GKPI Gloria Jalan Bawang Raya karena tidak adanya kejelasan atas perkara yang kami adukan kepada polisi," katanya didampingi tim kuasa hukumnya, Ranto Sibarani, SH, Josua Rumahorbo, SH dan Radinal Panggabean SH,MH, Senin (25/3/2019).

Ihwal perkara yang mereka adukan ini yakni dugaan tindak pidana penghinaan melalui tulisan yang mereka alami pada 18 Januari 2017 lalu. Kasus ini kemudian mereka laporkan kepada pihak kepolisian dengan nomor laporan LP/1749/VIII/2017/SPKT RESTABES MEDAN dimana terlapor dalam hal ini adalah Pdt R Br Siahaan dan St Drs. M Sitorus.

"Klien kami melaporkan ke polisi atas munculnya surat balasan dari terlapor terkait surat pernyataan yang dilayangkan oleh 12 penatua ini berisi keinginan mereka untuk 'aktif kemblai melayani di gereja tersebut. Namun isi balasannya justru berisi kalimat-kalimat yang berbahaya bagi kredibilitas klien kami," kata Kuasa Hukum, Ranto Sibarani.

Ranto menyebutkan dalam balasan surat per tanggal 18 Januari 2017 tersebut terlapor menyebutkan ada 22 masalah yang harus diselesaikan oleh mereka.


Komentar Pembaca
Jika KPU Tak Netral, People Power Bisa Terwujud
Warga Madura Tawarkan Senjata Untuk La Nyalla

Warga Madura Tawarkan Senjata Untuk La Nyalla

SENIN, 22 APRIL 2019 , 15:00:00

Demokrat Masih Bersama Prabowo-Sandi

Demokrat Masih Bersama Prabowo-Sandi

JUM'AT, 19 APRIL 2019 , 21:00:00

Rachmawati Soekarnoputri Rangkul Golkar Dan PPP
Youth Enterpreneur Summit 2019

Youth Enterpreneur Summit 2019

SENIN, 08 APRIL 2019 , 11:26:00



The ads will close in 10 Seconds