Kembangkan UKM, Pemko Binjai Gandeng Bukalapak, BI Sumut dan Bank Sumut

Ekonomi  JUM'AT, 05 APRIL 2019 , 21:31:00 WIB | LAPORAN: ROBEDO GUSTI

Kembangkan UKM, Pemko Binjai Gandeng Bukalapak, BI Sumut dan Bank Sumut

Foto/RMOLSumut

Pemko Binjai gandeng ecommerce PT.Bukalapak.com, Kantor Perwakilan BI Provinsi Sumut dan PT. Bank Sumut dalam pengembangan UMK Di Kota Binjai. Hal ini ditandai dengan dilakukannya penandatanganan Kesepakatan bersama antara Pemerintah Kota Binjai dengan PT. Bukalapak.com, Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Sumatera Utara,  dan PT. Bank Sumut tentang Pengembangan Usaha Mikro, Kecil dan Menengah serta Penyediaan Jasa Perbankan di Kota Binjai, sekaligus Pemeran UMKM Kota Binjai yang bermitra dengan Bukalapak bertempat di Pendopo Umar Baki, Jum'at (05/04/2019).

Maksud dan tujuan dari kesepakatan ini adalah sebagai dasar dab pedoaman bagi para pihak dalam melaksanakan program atau kegiatan yang akan disepakati dalam pengembangan UMKM dengan memanfaatkan teknologi finansial menuju masyarakat cerdas, kreatif inovatif, dan berjiwa wirausaha dilingkungan Pemko Binjai serta penyediaan jasa perbankan e-commerce.

Adapun kegiatan dari para pihak yang dimana pemko Binjai, PT. Bukalapak.com, Perwakilan BI Provinsi Sumut, dan PT. Bank Sumut telah melaksanakan pemilihan bagi pelaku UMKM kota Binjai sebanyak 130 peserta dari 6889 pelaku usaha yang terdaftar di aplikasi UMKM, sementara itu dari 130 peserta yang dilatih baru 26 pelaku UMKM yang akan bermitra dengan PT. Bukalapak.com melalui akusisi PT. Bukalapak.

Presiden PT. Bukalapak.com, Fajrin Rasyid mengatakan bahwa ada 4 juta lebih UKM yang bergabung dengan Bukalapak.

"Sebagai e-commerce kami itu tidak menjuak barang sendiri, kami hanya memfasilitasi teman-teman UKM untuk bisa berjualan melalui platform kami yaitu Bukalapak.com," jelasnya.


Komentar Pembaca
Prabowo Cocok Jadi Wantimpres

Prabowo Cocok Jadi Wantimpres

KAMIS, 17 OKTOBER 2019 , 14:25:41

Densus 88 Amankan Terduga Teroris di Gunungpati Semarang
Walikota Medan Terjaring OTT KPK

Walikota Medan Terjaring OTT KPK

RABU, 16 OKTOBER 2019 , 11:36:34

Bintang Kejora Dijahit Belanda

Bintang Kejora Dijahit Belanda

SENIN, 02 SEPTEMBER 2019 , 09:02:00

Turun Jumpai Buruh

Turun Jumpai Buruh

RABU, 28 AGUSTUS 2019 , 09:31:00

Bobby Nasution-Bobby Zulkarnain

Bobby Nasution-Bobby Zulkarnain

SELASA, 17 SEPTEMBER 2019 , 19:47:00