>

Kampanye Tanpa Money Politic, Muhri Pilih Teken Kontrak Politik

Politik  SABTU, 06 APRIL 2019 , 02:08:00 WIB | LAPORAN: ROBBY TRI WAHYUDI

Kampanye Tanpa <i>Money Politic</i>, Muhri Pilih Teken Kontrak Politik

Muhri Fauzi Hafiz/Net

RMOLSumut. Tak mau menghanyutkan warga dalam praktik jual-beli suara, Politisi Partai Demokrat Sumut Muhri Fauzi Hafiz memilih untuk tatap muka langsung dengan warga dan memberikan pendidikan politik yang sehat dalam upayanya meraih simpati.

"Money politic adalah praktik yang menyesatkan dan menjadikan masyarakat memiliki jiwa transaksional dalam satu kepentingan bangsa ataupun kepentingan rakyat," kata Muhri yang kembali maju dalam kontestasi Pemilihan Legislatif DPRD Sumut untuk Dapil Binjai-Langkat ini.

"Transaksi tarik suara" ini, kata Muhri menjadi pangkal sederet kekacauan politik dan kerugian yang dialami masyarakat  pasca pemilihan.

"Politik uang membuat masyarakat menjadi buta dan tak bisa melihat dengan objektif kualitas caleg. Dan itu merugikan keadaan untuk lima tahun setelahnya. Praktik ini juga lebih mengedepankan apa untung atau ruginya memilih caleg itu secara pribadi, bukan secara kepentingan bangsa,” ujar Muhri.

Karena itulah, Ketua Komisi A DPRD Sumut dari Fraksi Demokrat, merasa pentingnya melakukan kontrak politik sebagai bentuk perlawanannya terhadap money politic di daerah pemilihannya.


Komentar Pembaca
Luhut Beri Hormat Pada ibu Ani Yudhoyono

Luhut Beri Hormat Pada ibu Ani Yudhoyono

SABTU, 01 JUNI 2019 , 19:43:00

Istri Gubernur Sambangi Kaum Dhuafa

Istri Gubernur Sambangi Kaum Dhuafa

SABTU, 25 MEI 2019 , 22:41:00

Sidak Kantor Samsat

Sidak Kantor Samsat

SENIN, 10 JUNI 2019 , 14:19:00



The ads will close in 10 Seconds