Sandiaga Uno Sebar 'Virus' Enterpreneurship Buat Ribuan Milenial Di Medan

Ekonomi  MINGGU, 07 APRIL 2019 , 15:39:00 WIB | LAPORAN: ROBEDO GUSTI

Sandiaga Uno Sebar 'Virus' Enterpreneurship Buat Ribuan Milenial Di Medan

Sandiaga Uno/RMOLSumut

Pengusaha muda yang juga calon wakil presiden Sandiaga Uno menjadi pembicara utama dalam acara 'Medan Young Enterpreneur Summit (YES) 2019' di Pardede Hall, Medan, Minggu (7/4/2019). Kegiatan ini merupakan kelanjutan dari ajang serupa yakni YES 2018 yang sukses menjadi magnet bagi ribuan kaum millenial di Jakarta pada akhir tahun 2018 lalu.

Program 'Medan YES 2019' mengambil tema 'Arah Baru Ekonomi Indonesia' ini dihadiri sekitar 6.000 peserta. Antusias yang membludak ini menandakan adanya semangat tinggi dari para entrepreneur di kota Medan dan sekitarnya untuk menyerap ilmu dan wawasan yang disampaikan oleh para pakar entrepreneur nasional yang menjadi narasumber, sekaligus bersilaturahmi dengan sesama entrepreneur yang ada di kota Medan dan kota-kota di sekitarnya.

"Saya melihat antusiasme yang sangat tinggi dari ajang YES pertama optimis ajang YES di 2 kota yang akan digulirkan berikutnya oleh KAHMIpreneur akan dipadati oleh para entrepreneur yang haus akan sharing pengalaman ini. Di ajang ini teman-teman entrepreneur dapat belajar untuk menjadi seorang entrepereneur sejati langsung dari pakarnya. Ini salah satu ikhtiar yang harus terus dimiliki oleh seorang entrepreneur, untuk selalu belajar dari bermacam entrepreneur sukses dan mengambil hikmah dari tantangan yang mereka hadapi. Suksesnya entrepreneur di Indonesia tentu akan turut mendorong pertumbuhan ekonomi nasional ke arah yang lebih baik," kata Sandiaga Uno.

Sementara itu Founder KAHMIPreneur, Kamrussamad selaku penggagas ajang ini mengaku pihaknya sangat gembira menggelar kegiatan tersebut. Menurutnya even-even ini menjadi bagian penting untuk terus memunculkan para enterpreneur-enterpreneur baru ditengah masyarakat Indonesia.

"Kami sangat gembira dapat kembali menggelar ajang ini. Melihat kesuksesan dari yang sebelumnya, YES 2018 di Jakarta, YES 2019 di kota pertama Surabaya dilanjutkan kota kedua Bandung, kota ketiga Sragen dan kota keempat Makassar, yang pada kenyataannya peserta nya membludak melebihi target dan kapasitas ruangan. Tentunya hal tersebut sangat menggembirakan dan menjadi pemicu kami untuk menggulirkan ajang YES di tahun ini di 7 kota di Indonesia sekaligus agar virus semangat entrepreneur dapat meluas secara merata sekaligus membuka peluang terhadap penciptaan entrepreneur muda yang lebih banyak," kata Founder KAHMIPreneur, Kamrussamad selaku penggagas ajang ini.


Komentar Pembaca
Ace Hasan Syadzily: Manuver Bambang Soesatyo Biasa Saja
PASANG SURUT CALON KETUA UMUM PAN

PASANG SURUT CALON KETUA UMUM PAN

KAMIS, 19 SEPTEMBER 2019 , 22:10:26

RIAU TOLAK RELAWAN DARI JAKARTA, ANIES MENJAWAB ELEGAN
Prabowo Diantara Megawati dan Puan

Prabowo Diantara Megawati dan Puan

RABU, 24 JULI 2019 , 15:31:00

Pelantikan Siswa SMAN 1 Plus Matauli

Pelantikan Siswa SMAN 1 Plus Matauli

RABU, 24 JULI 2019 , 17:41:00

Bintang Kejora Dijahit Belanda

Bintang Kejora Dijahit Belanda

SENIN, 02 SEPTEMBER 2019 , 09:02:00